10 Kebiasaan yang Harus Dihindari Jika Ingin Sukses

1
1507
10 Kebiasaan yang Harus Dihindari Jika Ingin Sukses

Kesuksesan adalah mimpi setiap orang namun tak sedikit yang gagal dalam prosesnya. Ada 10 kebiasaan yang harus dihindari menurut seorang penulis, Darius Foroux jika kita ingin sukses. Darius Foroux menceritakan pengalamannya bertemu dengan seorang pengusaha sukses yang paling dia kagumi. Pengusaha sukses tersebut mengatakan kepada Darius bahwa rahasia kesuksesannya adalah ia hanya mencoba untuk menghindari kegagalan. Menghindari kegagalan ini dituangkan menjadi 10 poin kebiasaan yang harus dihindari, apa saja?

1. Mudah terganggu

Perhatian kita sering teralihkan di tengah percakapan penting karena harus mengecek ponsel atau membuka sosial media. Ini berarti kita adalah orang yang mudah terganggu. Jangan sampai kehilangan kesempatan Anda untuk sesuatu yang besar hanya karena hal kecil seperti ini.

2. Bicara tanpa aksi

Menurut TED Talk oleh Derek Sivers, kita harus fokus pada pencapaian tujuan kita daripada terus mengatakannya kepada orang lain bahwa kita akan mencapainya.

3. Menghabiskan waktu dengan orang yang salah

Pepatah mengatakan bahwa kita adalah dengan siapa kita bergaul. Untuk itu usahakan untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang yang akan memotivasi kamu untuk mencapai tujuan.

4. Membenci keadaan

Tidak apa-apa untuk membenci suatu keadaan, tetapi jika kamu selalu mengeluh dalam setiap keadaan itu adalah tanda bahaya. Ada beberapa hal yang tidak dapat kamu ubah, dan kamu tidak dapat membenci hal-hal itu. Darius menulis bahwa mengalami hari yang buruk adalah hal yang wajar, setiap orang terkadang mudah tersinggung. Tetapi jika kamu selalu membenci segalanya, kamu akan memiliki kehidupan yang kurang menyenangkan.

5. Suka menunda

Usahakan untuk tidak menunda segala sesuatu dengan alasan yang kurang penting. Tidak ada gunanya menunda sesuatu jika kamu mendapatkan hasil yang sama.

6. Tidak mendengarkan orang lain

Mendengarkan cerita orang lain juga sama pentingnya dengan kita mencintai diri sendiri. Selain menunjukkan bahwa kita peduli, kita juga bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan pelajaran dari cerita orang lain.

7. Malas

Kita harus membuang kebiasaan bermalas-malasan jauh-jauh jika kita ingin menjadi orang yang sukses. Terlalu malas untuk melakukan apa pun bisa membatasi diri kita untuk tumbuh dan belajar sesuatu yang baru.

8. Tidak mau belajar

Orang-orang sukses belajar sesuatu yang baru setiap hari. Kita hidup di era serba canggih di mana kita dapat belajar dari mana saja kapan saja dari banyak platform. Hanya dengan satu klik kita mempelajari apapun melalui internet. Gali potensi diri dan pelajari sesuatu yang baru setiap hari

9. Tidak ramah dan terbuka

Memiliki sikap arogan tidak akan membawamu kemana-mana, orang tidak akan menyukai kita. Jika kita ramah dan terbuka, kita bisa menjangkau dan membuat banyak orang menyukai kita dan kita bisa memperluas jaringan yang kita miliki.

10. Mudah menyerah

Mengutip Thomas A. Edison yang mengatakan bahwa kelemahan terbesar kita adalah mudah menyerah. Cara paling pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi. Jika kamu sedang mencoba sesuatu tetapi rasanya tidak akan pernah mencapai tujuan, jangan berhenti mencoba, inilah saatnya kamu bisa mencoba untuk berkembang dan berinovasi.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut