5 Chef Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

0
643
5 Chef Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Saat ini profesi chef telah menjadi semakin populer di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak acara televisi yang menampilkan para chef dan memasak sebagai hiburan. Hal ini membuat profesi chef semakin terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat.

Tidak hanya populer di kalangan masyarakat, chef juga menjadi salah satu profesi yang paling menguntungkan. Beberapa chef bahkan menjadi miliarder berkat karir cemerlang di industri kuliner. Mereka membuktikan bahwa dengan keahlian, inovasi, dan kerja keras, profesi chef bisa menjadi sumber kekayaan yang menggiurkan.

Kesuksesan mereka juga menjadi inspirasi bagi para penggemar kuliner untuk mengejar impian mereka. Siapa saja chef terkaya yang berhasil meraih kekayaan melalui keterampilan dan bisnis mereka di industri kuliner?

1. Gordon Ramsay

Chef terkaya di dunia saat ini adalah Gordon Ramsay dengan kekayaan senilai US$220 juta atau setara dengan Rp3,3 triliun. Chef yang berasal dari Inggris ini telah memenangkan 16 bintang Michelin. Ramsay terkenal karena kepribadiannya yang temperamental dan memiliki kritik tajam. Kekayaannya diperoleh dari berbagai bisnis seperti buku masak, restoran, acara TV, lisensi, penampilan, dan sponsor.

2. Nobu Matsuhisa

Chef berkebangsaan Jepang ini memiliki harta kekayaan senilai US$200 juta atau setara dengan Rp3,01 triliun. Matsuhisa dikenal sebagai chef selebriti yang suka menggabungkan cita rasa masakan Peru dan Jepang dalam masakannya. Karir Matsuhisa dimulai dari restoran Sushi di Shiniuku, dan sejak itu ia telah membuka banyak restoran di seluruh dunia.

3. Emeril Lagasse

Chef Amerika Emeril Lagasse memiliki kekayaan senilai US$70 juta atau setara dengan Rp1,05 triliun. Lagasse memenangkan gelar “Chef of The Year” pada tahun 1978 dan bekerja sebagai chef eksekutif di Istana Komandan. Selain itu, ia juga menjadi pembawa acara TV yang terkenal, dan telah menerima banyak penghargaan dalam karirnya sebagai chef.

4. Vikram Vij

Chef kelahiran India yang berbasis di Kanada, Vikram Vij memiliki kekayaan senilai US$50 juta atau setara dengan Rp754,9 miliar. Vij memulai karirnya di industri kuliner dan mendirikan Rangoli Restaurant bersama mantan istrinya. Ia juga telah menulis beberapa buku masak, tampil dalam acara TV, dan membuka restoran di berbagai negara.

5. Levi Roots

Chef berdarah Inggris-Jamaika, Levi Roots, memiliki kekayaan senilai US$45 juta atau setara dengan Rp679,4 miliar. Roots dikenal sebagai otak di balik Reggae Reggae Sauce yang sangat populer. Ia telah membangun merek jualannya sendiri dan tampil dalam acara TV, yang membuat kekayaannya semakin bertambah.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut