5 Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri

0
1588
5 Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri

Dahulu mengirim atau transfer uang ke luar negeri merupakan hal yang sulit dilakukan karena memakan banyak waktu serta biaya yang tidak murah. Namun kini sudah hadir beberapa aplikasi transfer yang dapat mempermudah kita untuk mentransfer uang ke luar negeri dengan cara yang cukup mudah. Apa saja aplikasi tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. PayPal

PayPal sepertinya sudah tidak asing di telinga. Untuk bisa mentransfer ke luar negeri uang melalui PayPal, kamu perlu melakukan registrasi menggunakan email dan menghubungkannya dengan kartu kredit atau kartu debit.

Cara mengirim uang via PayPal adalah sebagai berikut:

– Login ke rekening PayPal

– Klik Kirim Uang yang terdapat di bagian atas halaman

– Masukkan nama penerima beserta jumlahnya lalu klik Lanjut

– Periksa rincian, lalu klik Kirim Uang.

2. Wise

Salah satu keunggulannya adalah biaya transfer yang rendah, yakni tidak lebih dari 1 persen, serta memungkinkan pengiriman uang ke lebih dari 50 negara dalam 20 mata uang asing. Tak heran jika Wise memiliki jutaan pengguna di dunia.

Berikut cara mengirim uang melalui Wise:

– Registrasi di aplikasi Wise

– Masukkan nominal yang ingin ditransfer

– Selanjutnya, Wise akan menunjukkan biaya administrasi dan memberi tahu kapan uang tersebut akan tiba

– Isi rincian bank penerima

– Verifikasi identitas mu

– Bayar transfer mu dengan kartu debit/kredit atau transfer bank

– Selesai.

3. Western Union

Western Union memungkinkan kita untuk mentransfer uang ke luar negeri secara online tanpa perlu memiliki rekening bank. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

– Buka laman www.westernunion.com/hk/id/home.html atau aplikasi Western Union

– Registrasi diri

– Jika akun telah dibuat, lalu pilihlah negara tujuan dan jumlah uang yang akan kamu kirim. Kamu dapat mengirim uang secara langsung ke bank penerima, ke lokasi agen untuk pengambilan tunai, atau ke dompet seluler, tergantung negara penerima.

4. Flip

Flip dikenal dapat menyediakan layanan transfer uang antarbank di dalam negeri. Tak hanya itu, Flip juga menawarkan layanan Flip Globe untuk mengirim uang ke luar negeri yaitu hingga ke 12 negara tanpa dikenai biaya bulanan maupun biaya saldo minimal. Berikut ini adalah cara mengirim uang via Flip:

– Buka laman flip.id atau aplikasi Flip kemudian masuk dengan akun yang sudah terdaftar

– Klik menu Kirim Uang ke Luar Negeri

– Masukkan jumlah uang yang ingin dikirim serta negaranya

– Selanjutnya, Flip akan memberi tahu jumlah uang dalam Rupiah yang harus kamu bayarkan

– Setelah itu, klik Lanjut, dan akan tertampil pop up syarat & ketentuan transaksi Flip Globe. Klik Lanjut

– Lengkapi data transaksi di form yang tersedia

– Pilih metode pembayaran

– Selesaikan proses pembayaran

– Klik tombol Saya Telah Menyelesaikan Pembayaran jika sudah, lalu Flip akan memproses transaksi. Jika transaksi telah selesai, Flip akan mengirimkan bukti transfer yang dapat Anda unduh di web dan di email.

5. Transfez

Aplikasi Transfez menyediakan layanan transfer uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara hanya dalam hitungan menit. Caranya adalah sebagai berikut:

– Registrasi akun di aplikasi Transfez

– Jika akun telah terdaftar, tentukan jumlah yang akan kamu kirim

– Verifikasi identitas

– Masukkan informasi penerima uang, seperti nama lengkap, alamat, dan swift code bank yang dituju

– Lakukan pembayaran. Selesai.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut