4 Ide Bisnis dengan Modal Handphone

1
489
4 Ide Bisnis dengan Modal Handphone

Di zaman yang serba canggih ini, hampir semua hal bisa kita lakukan dengan mudah. Dengan bantuan teknologi, kita bisa menjadi lebih produktif tanpa harus berusaha keras. Salah satunya adalah menghasilkan uang bermodalkan handphone yang kamu miliki. Benda kecil nan pintar ini bisa menjadi sangat menguntungkan jika kamu tahu cara memanfaatkannya. Simak beberapa ide bisnis yang bisa kamu lakukan melalui handphone!

1. Menjalankan bisnis online

Jika kamu memiliki modal yang cukup, kamu bisa membuka toko secara online dan menjajakkan sejumlah produk fesyen atau perlengkapan rumah tangga di media sosial atau platform jual beli yang saat ini banyak tersedia di internet. Jika kamu tidak punya banyak modal, kamu juga bisa menjual beberapa barang bekas yang masih layak pakai seperti sepatu, tas, jam tangan, ataupun barang elektronik yang masih berfungsi dengan baik.

2. Menjadi dropshipper

Kamu juga bisa menjadi dropshipper yang tak membutuhkan modal ataupun menyediakan stok barang layaknya supplier. Meski begitu, sebelum menjadi seorang dropshipper, kamu terlebih dulu harus memilih supplier terpercaya yang akan menjadi rekan bisnismu. Kamu bisa menjual barang dari supplier dengan harga yang sedikit lebih mahal dan mengambil keuntungan tersebut. Jika ada pelanggan yang memesan barang dan melakukan pembayaran, kamu tinggal menghubungi supplier dan menyetorkan uang. Kemudian supplier akan mengirimkan barang tersebut atas nama mu kepada pembeli.

3. Membuka jasa titip

Jika kamu sering pergi ke luar kota atau luar negeri, atau mengunjungi tempat-tempat tertentu, kamu bisa membuka jasa titip atau yang lebih dikenal dengan istilah jastip untuk mendapatkan keuntungan. Kamu bisa raih keuntungan dari biaya jastip untuk setiap barang yang dibeli atau dengan cara menaikkan harga barang yang akan dibeli.

4. Menjual foto

Cara menghasilkan uang melalui handphone yang terakhir adalah dengan menjual foto. Jika kamu punya pandai mengambil gambar yang menarik dan memiliki kamera handphone yang mumpuni, kamu bisa menangkap momen yang kamu temukan dan menjual hasil jepretanmu di situs penyedia foto berbayar. Yang perlu kamu lakukan hanyalah rajin berburu foto-foto menarik di berbagai tempat agar kamu memiliki banyak stok foto untuk dijual.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut