4 Alasan Rumah Penuh Barang

0
396
4 Alasan Rumah Penuh Barang

Rumah seharusnya menjadi tempat nyaman untuk kita pulang. Namun jika terlalu banyak barang mulai dari perabotan hingga pakaian yang membuat rumah terasa penuh tentu kenyamanan akan terganggu. Untuk menghindari hal ini terjadi, ketahui apa saja hal yang membuat rumahmu penuh dengan barang.

1. Suka mengumpulkan barang gratis

Banyak orang yang suka mengumpulkan barang gratis seperti souvenir undangan, ataupun perlengkapan mandi dari hotel. Namun tanpa kita sadari, kebiasaan ini ternyata bisa menyebabkan penumpukan barang di rumah. Hindari menerima barang gratis yang belum tentu bisa kita pertanggungjawabkan penggunaannya.

2. Terlalu banyak tempat penyimpanan

Terlalu banyak tempat penyimpanan justru berpotensi membuat kita menyimpan banyak benda tak terpakai karena kita memiliki kecenderungan mengisi sesuatu yang kosong. Memiliki banyak laci, lemari, dan tempat penyimpanan lainnya sebetulnya bisa sangat bermanfaat jika kita bijak menggunakannya.

3. Membeli barang yang tidak tahu kapan akan dipakai

Terkadang kita membeli sesuatu yang kita rasa akan dibutuhkan di masa yang akan datang padahal kita tidak tahu secara spesifik kapan barang tersebut akan dipakai. Hal ini biasanya akan berujung pada penumpukan barang karena kita akhirnya lupa pernah memiliki barang tersebut. Belilah barang hanya sesuai kebutuhanmu saat itu saja.

4. Tidak mengembalikan barang pada tempatnya

Kebiasaan penghuni rumah yang satu ini juga sering menjadi alasan mengapa rumah terasa penuh. Ketika barang tidak dikembalikan pada tempatnya semula maka akan menyebabkan barang tercecer, hilang, dan berujung pada pembelian kembali.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut