Wajib Tahu Gedung Termahal di Dunia

1
1339

Banyak gedung-gedung mewah yang sengaja dibangun sebagai landmark dari negara tersebut. Tak hanya dibuat dengan menonjolkan karakter-karakter tertentu, bangunan-bangunan itu juga memakan biaya pembuatan yang jumlahnya begitu fantastis.

Gedung-gedung ini memiliki biaya pembangunan yang mahal, bahkan mencapai triliunan dolar. Berikut daftar lima gedung termahal yang ada di seluruh dunia.

Gedung World Trade Center (WTC)

WTC yang sempat hancur karena serangan oleh serangan teroris pada 11 September 2001. Rubuhnya gedung WTC tidak menjatuhkan mental masyarakat New York, dan dibangunlah gedung One World Trade Center yang lebih tinggi dari WTC. Pembangunan WTC selesai pada 2012 dan menghabiskan dana USD 3,9 miliar atau setara USD 4,1 miliar (Rp 62,3 triliun,) Gedung One World Trade Center adalah yang tertinggi di seantero Amerika Serikat.

Apple Park

Bisa dibilang bangunan paling inovatif dan berbentuk paling unik di dunia. Apple Park di Cupertino, California, menghabiskan dana sampai USD 5 miliar (Rp 76 triliun). Meski inovatif, kabarnya desain gedung ini menyulitkan pekerja karena dindingnya yang tembus pandang. Selain itu, CEO Tim Cook turut ingin menghadirkan meja berdiri, sehingga pekerja tidak perlu selalu duduk karena tidak baik bagi kesehatan.

Marina Bay Sands

Tidak jauh dari pandangan orang Indonesia, ternyata ada gedung termahal di dunia nomor dua. Marina Bay Sands yang selesai dibangun pada 2010 menghabiskan dana sampai USD 5,5 miliar (Rp 83,6 triliun). Di puncak bangunan, terdapat infinity pool yang menyajikan pandangan ke seantero kota. Terdapat pula atrium kasino dan hotel mewah dengan 2.561 kamar.

Emirate Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Emirates Palace merupakan hotel mewah yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hotel ini merupakan hotel termahal ketiga di dunia yang menghabiskan biaya pembangunan sebanyak USD6 miliar atau Rp 85 Triliun. Hotel ini dibuka sejak tahun 2005 dengan total 394 kamar, dan memiliki fasilitas spa, pantai, ruang rapat, dan landasan helikopter.

Abraj Al Bait

Kota suci Mekkah ternyata adalah lokasi gedung termahal di dunia. Kompleks Abraj Al Bait terdiri atas tujuh pencakar langit yang dibangun pada 2012. Abraj Al Bait adalah gedung pencakar langit paling mahal di dunia yang menghabiskan biaya hingga USD 15 miliar atau Rp228 triliun. Hotel ini terletak di dekat Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Dengan tinggi mencapai 601 meter, tak heran jika hotel 120 lantai ini menjadi hotel paling tinggi di dunia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

 

Penulis: Raymas Putro I Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.