6 Usaha Sampingan Yang Mudah Dimulai di 2019

0
415
Usaha Sampingan

Beberapa diantara kalian yang bekerja sebagai karyawan kadang memikirkan untuk memiliki pendapatan tambahan, tetapi bingung mendapatkan tambahannya melalui apa. Di pertengahan tahun 2019 ini banyak usaha sampingan yang cukup menjanjikan untuk dimulai. Namun, sebelum memulai usaha sampingan kamu perlu menentukan usaha tersebut apakah tanpa modal, modal kecil atau modal besar.

Namun, mengingat kamu memiliki pendapatan yang pasti melalui pekerjaan sebagai karyawan kamu dapat memulai usaha sampingan yang modal kecil saja. Oleh karena itu, kita akan membahas usaha sampingan dengan modal kecil yang pas buat karyawan kantoran dan dapat langsung dimulai dengan mudah.

Usaha Sampingan yang Mudah Untuk Dimulai!

  • Aneka Kue

Usaha yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang bekerja sebagai karyawan kantoran, karena kamu dapat dengan mudah menawarkan aneka kue yang kamu jual mulai dari rekan kantor. Selain rekan kantor kamu juga dapat menawarkan kue tersebut kepada tetangga di sekitar rumah kamu sebelum berangkat kerja, karena biasanya di pagi hari banyak orang yang mulai mencari santapan di pagi hari mengingat banyaknya kesibukan di pagi hari.

Usaha sampingan ini tidak memerlukan modal yang besar. Dengan hanya modal berkisar  Rp 6 juta saja dengan rincian Rp 200 ribu per hari untuk 30 hari. Dari Rp 200 ribu per hari itu sudah termasuk biaya bahan-bahan makanannya, listrik, gas dan minyak. Untuk tempat usaha tentu kamu dapat memaksimalkan dapur rumahmu sendiri tentunya.

  • Membuat Blog/Website

Bisnis sampingan yang satu ini adalah bisnis yang sedang naik daun di beberapa tahun belakangan. Membuat blog/website sebenarnya membutuhkan modal yang tidak banyak hanya 1 kali untuk membeli hosting/domain lalu kamu dapat mengelola dan mengembangkannya atau jika ingin yang gratis kamu dapat memanfaatkan blogger.com yang dapat menyediakan blog secara gratis.

Saat mulai mengelola blog, kamu harus menentukan terlebih dahulu konten yang akan kamu bahas dalam blog milikmu itu. Saat sudah tahu akan membahas apa, kamu dapat mengisinya dengan artikel yang informatif baik itu berupa bisnis atau keuangan. Saat artikel yang kamu buat cukup baik dan dapat membuat pengunjung betah untuk membacanya, maka blog kamu akan terus meningkat dan semakin populer. 

Saat blog kamu sudah masuk ke fase tersebut, kamu dapat mulai memasang google adsense. Adsense ini akan berguna untuk memberikan kamu pendapatan dari setiap visitor yang datang mengklik iklan yang ada dalam blog kamu. Lalu selanjutnya kamu hanya terus memantau blog kamu dan memberikan artikel-artikel yang lebih informatif lagi.

  • Jasa Titip Barang

Usaha ini juga mulai banyak dilakukan mereka yang pergi ke suatu tempat baik itu dalam maupun luar negeri, lalu teman yang mengetahui kamu akan pergi ke tempat tersebut ingin menitip barang melalui kamu. Nah disini kamu dapat membuat peluang usaha dengan kembali menjualnya setelah kamu menyelesaikan trip tersebut.

Di era sekarang semua serba lebih mudah dengan adanya e-commerce yang dapat menyediakan berbagai macam barang di seluruh penjuru dunia, namun kadang ongkos kirim dan harga yang dicantumkan dalam platform tersebut cukup tinggi. Oleh karena itu, muncul usaha jasa titip barang ini.

Peluang usaha ini sangat menjanjikan apabila kamu yang sering melakukan trip. Selain liburan, kamu dapat memanfaatkan liburan kamu itu untuk mendapatkan pendapatan lebih dari hasil usaha yang kamu lakukan itu.

  • Desain Grafis

Keahlian yang satu ini memang bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dijalani, tetapi jika kamu memiliki keahlian desain, maka kamu dapat memaksimalkan kemampuan tersebut untuk menjadikan keahlian kamu itu menjadi sebuah usaha sampingan. Untuk sistem dan skemanya kurang lebih seperti halnya kamu menjadi seorang pekerja lepas. Kamu dapat memasarkan desain kamu melalui website-website desain di Indonesia.

Modal dari usaha ini terbilang tidak banyak, yang terpenting kamu hanya perlu memiliki keahlian untuk mendukung jalannya usaha desain grafis ini. Untuk pendapatan yang bisa kamu raih juga beragam, tergantung dari kualitas desain yang kamu buat.

Baca juga: 7 Peluang Usaha Ini Wajib Kamu Coba!

  • Jual Berbagai Macam Produk Melalui E-Commerce

Semakin banyaknya e-commerce yang ada di Indonesia juga dapat mempermudah kamu untuk memasarkan berbagai macam produk kamu. Selain itu dengan banyaknya e-commerce yang ada pelanggan juga akan semakin banyak mencari berbagai macam produk melalui e-commerce.

Jual beli secara online memang mengalami perkembangan yang luar biasa baik dalam beberapa tahun terakhir. Dengan perkembangan ini tentu semakin banyak orang yang memilih mencari segala jenis produk dan kebutuhannya melalui e-commerce.

Modal dari usaha yang satu ini relatif murah karena yang dibutuhkan hanya daftar e-commerce tersebut lalu memasarkan produk apapun yang kamu ingin jual. Untuk memaksimalkan hasilnya kamu bisa memasarkan di segala macam e-commerce yang ada.

  • Investasi

Masa investasi dapat dijadikan usaha sampingan? Jika tujuan kamu untuk mendapatkan pendapatan lebih, maka investasi dapat dijadikan usaha sampingan kamu. Bunga investasi inilah yang bisa dikatakan usaha sampingan itu. Tetapi perlu diperhatikan apabila kamu ingin memulai investasi, harus investasi yang terpercaya dan memiliki regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Modal awal untuk investasi juga dapat dimulai hanya dari Rp 100 ribu loh. Jika rutin melakukan investasi bunga yang kamu dapatkan juga akan semakin banyak.

Selain itu saat kamu sudah menentukan jenis usaha beserta modalnya, kamu harus mengetahui beberapa hal yang kadang dapat menghambat para pemilik usaha sampingan untuk dapat sukses dalam usahanya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here