UMKM Pahlawan Ekonomi Indonesia?

0
930
UMKM Pahlawan Ekonomi Indonesia

Dalam kemajuan perekonomian dalam negeri, salah satu sektor yang paling berjasa  adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mengapa demikian? Seperti yang pernah disampaikan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahwa di masa pandemi, 60% total PDB atau perkembangan ekonomi Indonesia berasal dari sektor UMKM.

Hal ini didukung oleh data dari smesco.go.id, dimana disebutkan bahwa UMKM Indonesia mampu menyerap kurang lebih 117 juta pekerja atau 97% dari total tenaga kerja yang ada.

Faktor yang membuat UMKM dapat terus bangkit di tengah kondisi yang tidak stabil salah satunya adalah karena jumlah tenaga kerjanya tidak terlalu banyak dan yang dikerjakan sifatnya lebih umum. Sehingga ketika ada pergantian SDM atau karyawan, bisa dengan mudah untuk mendapatkan penggantinya dan bisnis bisa kembali berjalan dengan normal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut