Tips Ketika Kamu Merasa Buntu Saat Bekerja

0
496
Tips Ketika Kamu Merasa Buntu Saat Bekerja

Pernahkah kamu merasa buntu atau stuck ketika sedang bekerja? Ternyata ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Jika kamu mengalami hal tersebut, jangan terlalu memaksakan diri. Hal pertama yang kamu harus perhatikan adalah apa saja faktor yang menyebabkannya. Misalnya saat kamu kurang istirahat, kamu akan cenderung kesulitan untuk berkonsentrasi yang akhirnya juga membuatmu kesulitan untuk berpikir kreatif. Cemas yang berlebih juga bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan otakmu kelelahan. Agar tidak terjebak dalam situasi ini untuk waktu yang lama, coba lakukan beberapa tips berikut:

1. Istirahat yang cukup

Sistem kerja yang fleksibel rentan membuat durasi bekerja lebih panjang. Maka dari itu selalu buat jam kerja & jam istirahat yang jelas.

2. Makan makanan bergizi

Kondisi tubuh mempengaruhi kinerja, jadi usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi di keseharianmu.

3. Cari udara segar

Pikiran yang lebih rileks akan membantu kita untuk lebih mudah mendapatkan ide-ide baru.

4. Berdiskusi atau mengobrol

Berdiskusi atau sekadar mengobrol bersama orang yang ada di sekitarmu bisa bantu meringankan pikiran, sehingga kamu bisa mulai bekerja dengan pikiran yang lebih segar.

5. Self-care

Lakukanlah hal yang kamu senangi untuk membuat mood kerjamu lebih baik. Mulai dari hal yang kecil, ternyata bisa memberi dampak besar ke diri kita.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut