Threads: Aplikasi Besutan Meta yang Menjadi Pesaing Twitter

0
258
Threads: Aplikasi Besutan Meta yang Menjadi Pesaing Twitter

Dalam dunia media sosial, Twitter telah menjadi salah satu platform yang paling populer untuk berbagi pemikiran, berita, dan informasi secara cepat dan langsung. Baru-baru ini, perusahaan induk Facebook, Meta, memperkenalkan aplikasi baru yang menjadi pesaing Twitter, yaitu Threads.

Threads, yang diluncurkan pada awal Juli tahun 2023, adalah aplikasi berbagi pesan dan pemikiran yang dirancang untuk menyediakan pengalaman yang lebih fokus dan terkurasi bagi penggunanya. Dibandingkan dengan Twitter yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pemikiran secara terbuka kepada semua pengikut, Threads menekankan pada konsep “threading” atau menghubungkan pemikiran-pemikiran terkait menjadi satu alur yang lebih terstruktur.

Salah satu fitur utama Threads adalah kemampuannya untuk membuat “Threads” atau serangkaian pesan yang terhubung satu sama lain. Pengguna dapat memulai thread baru dengan menulis pesan pertama dan menambahkan pesan-pesan lanjutan sebagai tanggapan. Dengan cara ini, pengguna dapat menyampaikan pemikiran atau cerita yang lebih panjang dan terorganisir dengan lebih baik.

Selain itu, Threads juga memiliki fitur “Favorites” yang memungkinkan pengguna untuk menandai pesan-pesan yang mereka anggap penting atau menarik. Hal ini memudahkan pengguna untuk kembali melihat atau merujuk kembali pada pesan-pesan favorit mereka tanpa harus mencari melalui thread yang panjang.

Threads juga menawarkan fitur keamanan dan privasi yang ditingkatkan. Pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat dan berpartisipasi dalam thread mereka. Dengan demikian, pengguna memiliki kendali penuh atas privasi dan konten yang mereka bagikan.

Sebagai produk dari Meta, Threads juga memiliki integrasi yang kuat dengan platform-platform lain di bawah naungan perusahaan, seperti Facebook dan Instagram. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dari Threads ke platform lain dengan mudah dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas.

Dengan fitur-fitur yang menarik dan kemampuan untuk memberikan pengalaman berbagi pemikiran yang lebih terfokus dan terorganisir, Threads menjadi alternatif menarik bagi para pengguna yang ingin mencari platform yang berbeda dari Twitter. Meskipun masih dalam tahap awal pengembangan, Threads menunjukkan potensi untuk menjadi pesaing yang kuat di pasar media sosial.

TERUS IKUTI PERKEMBANGAN IPO GRUP AKSELERAN

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut