6 Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Untuk Usaha Kecil!

0
495
Pinjaman Untuk Usaha Kecil

Semakin banyaknya platform yang memberikan penawaran pinjaman untuk usaha kecil, tentu akan semakin mempermudah para usaha kecil mengembangkan usahanya. Ini juga menjadi sebuah solusi atas sulitnya para usaha kecil dalam menghadapi usaha yang ditawarkan platform-platform tersebut dalam mendapatkan pinjaman untuk usahanya. Karenanya untuk membangun usaha kecil tentu kamu membutuhkan dana, tapi untuk mendapatkan dana tersebut kamu perlu mencarinya dengan baik agar mendapatkan pinjaman dengan aman.

Karena itu kamu perlu cara terbaik juga untuk mendapatkan pinjaman yang mudah dan aman untuk modal usaha milikmu. Sebenarnya mencari modal usaha bisa dikatakan sulit-sulit mudah tapi memang apabila ditarik kebelakang yang pilihannya hanya dari bank, maka memang jauh lebih sulit dibanding sekarang yang pilihannya lebih banyak. Karena itu memang di era seperti sekarang banyak cara untuk mendapatkan modal usaha. Sekarang kita akan membahas beberapa cara untuk mendapatkan pinjaman untuk usaha kecil.

Mudahnya Mendapatkan Pinjaman Untuk Usaha Kecil Dengan 6 Cara Ini!

  • Pinjaman Dari Bank

Bank merupakan salah satu pilihan untuk kamu yang membutuhkan pinjaman. Biasanya program pinjaman di bank juga beragam ada Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Usaha Kecil, Kredit Multi Guna dan sebagainya. Salah satu contohnya adalah Kredit Usaha Mikro merupakan kredit yang diberikan kepada pengusaha mikro untuk membiayai kebutuhan usaha kecilnya.

  • Menggadaikan Aset

Mempunyai beberapa aset? Gadaikan saja untuk mendapatkan modal usaha kecil kamu. Cara ini bisa kamu coba selain kamu masih memiliki aset kamu tersebut, nantinya saat kamu memiliki dana kamu bisa mengambil aset kamu kembali.

  • Dana Dari Konsumen

Cara ini juga bisa menjadi pilihan kamu yaitu kamu bisa memaksimalkan uang muka dari calon konsumen seperti 30%-40% dari nilai harga barangnya. Nah dari uang muka tersebut bisa digunakan sebagai modal usaha kecilmu. Biasanya cara ini digunakan para pengusaha sablon baju, katering dan usaha sejenis lainnya.

  • Pinjam Dari Saudara atau Teman

Cara yang satu ini juga cukup ampuh untuk mendapatkan pinjaman untuk usaha kecil kamu. Ya, pinjaman dengan orang-orang terdekat kamu. Yang perlu diingat biasanya saat kamu meminjam kepada saudara atau teman mungkin nilainya tidak sebanyak yang kamu dapatkan dari bank, tetapi pinjaman tersebut biasanya akan bebas bunga.

  • Menggunakan Tabungan

Apabila kamu memiliki tabungan, tabungan milikmu juga bisa dimaksimalkan sebagai dana untuk usaha kecil milikmu. Cara ini juga tentu jauh lebih aman dan mudah tanpa harus mengajukan pinjaman kepada siapapun.

  • Menggunakan P2P Lending

Nah! Kamu juga bisa menggunakan P2P Lending sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman untuk usaha kecil kamu. Disini kamu bisa mengajukan pinjaman dengan lebih mudah dengan melalui suatu platform. Prosesnya dilakukan secara online pemberi pinjaman dan peminjam dapat melakukan proses transaksi tanpa harus bertemu secara langsung satu sama lain. Untuk kamu sebagai peminjam juga dapat mengajukan pinjaman tanpa menggunakan agunan loh!

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman P2P Lending!

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dengan P2P Lending kamu sebelumnya kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung untuk pengajuannya.

Akseleran Mempermudah Para Pengusaha Dengan Menyediakan Pinjaman Untuk Usaha Kecil!

Akseleran Apps

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi (021) 5091-6006 atau email [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here