Pendanaan Anak Muda ini Miliaran Rupiah, Ungkap Rahasianya Yuk!

0
1925
Rizky Indra Syafrian - Lender Akseleran Generasi Milenial

Generasi milenial kerap dinilai sebagai generasi yang kreatif dan berani mengambil risiko. Generasi ini biasanya memiliki banyak ide-ide menarik dan memiliki karakter yang sangat produktif. Sayangnya mereka identik sangat konsumtif. Tetapi berbeda dengan pria kelahiran 26 tahun silam.

Rizky Indra Syafrian biasa disapa Rian, mulai berkenalan dengan P2P Lending Akseleran pada 6 Mei 2019. Kini, Rian sudah mendapatkan total pendapatan bunga bersih sebesar Rp265.141.863.

Bagaimana Rian bisa mendapatkan pasif income sebesar itu? Selengkapnya pada tayangan Special Guest yang dibawakan oleh Rimba Laut selaku Senior Vice President Corporate Communication Akseleran bersama Rizky Indra Syafrian yang berjudul “Generasi Milenial Melek P2P Lending” berikut ini:

Berikut kutipan hasil wawancara Rimba Laut bersama Rizky Indra Syafrian:

1.Sebagai generasi milenial kenapa Anda berani akselerasi jadi lender Akseleran?
Awalnya orang tua yang selalu mengajarkan Saya untuk menabung, orang tua juga selalu mengingatkan untuk tidak boros. Pada saat sudah dewasa, sudah bekerja, sudah punya penghasilan sendiri, tentu mungkin hal ini juga sama dengan berapa generasi sebelumnya, yang mana biasanya mencari bagaimana cara kembangin dana yang sudah mulai terkumpul dari hasil kerja sendiri.

Kemudian Saya mencari-cari metoda pengembangan dana yang terkini dan modern, terus baca-baca apa itu Peer to Peer (P2P) Lending. Ketika itu, awal tahun 2017 dan 2018 di Indonesia sudah ada beberapa, salah satu yang saya baca adalah Akseleran. Saya lihat, Akseleran menjadi salah satu terpercaya dan imbal hasilnya paling besar. Maka saya coba memasukkan dana sekitar Rp5 juta, kemudian setelah 2 bulan saya mendapatkan pengembaliannya lumayan, sejak dari situ Saya masukkan dana yang lebih besar.

Setelah merasa puas, Saya sampaikan juga ke orang tua tentang Akseleran, orang tua mendukung untuk Saya mengembangkan dana di P2P Lending Akseleran, dan justru orang tua sekarang sudah terpengaruhi oleh Saya dengan mengembangkan dana juga di Akseleran.

Untuk kaum milenial, pada saat ini memang banyak yang berbudaya konsumtif dan pengeluaran-pengeluaran tidak perlu, seperti ngopi demi susana dan beli gadget mahal-mahal padahal fungsinya sama saja. Tips dari Saya boleh sesekali menikmati hasil kerja, tetapi jika untuk beli kopi mahal-mahal untuk apa? Terlebih jika ngopinya sendiri.

Alangkah baiknya beli kopi biasa saja dari tempat terdekat dari rumah lalu minum bersama keluarga, dari situ bisa mendapatkan kebersamaan dan tidak mahal juga.

Untuk beli gadget belilah seperlunya, tidak perlu mahal-mahal. Jika keluar tipe terbaru, jangan langsung beli karena fungsinya untuk apa? Palingan untuk foto dan nonton video bukan? Nah, jika seperti itu, membeli gadget yang tidak terlalu mahal juga bisa. Pokoknya dipertimbangkan sebelum mengeluarkan uang. Mengingat nanti pada waktunya orang tua tidak bisa memberikan dukungan secara penuh kepada kita, bahkan mungkin nanti kita yang mendukung orang tua, maka pintar-pintarlah menggunakan uang.

2.Hampir 2 tahun kembangkan dana di Akseleran, bagaimana rasanya?
Awalnya Saya tidak menggunakan Akseleran karena Saya belum menemukan. Saya pakai P2P Lending yang lain, pada saat itu hasilnya tidak signifikan dan Saya cari, lalu ketemu Akseleran dan bunganya lumayan tinggi, dari situ saya langsung pindah ke Akseleran. Pada saat pindahkan dana dari P2P Lending sebelumnya, dana yang Saya pindahkan ke Akseleran tidak setengah-setengah tetapi langsung pindahkan semua.

Alhasil, pengembangan dana Saya di Akseleran bunganya saja lebih besar dari gaji Saya, bahkan bisa untuk kebutuhan sehari-hari tanpa perlu khawatir habis. Hal ini menunjukkan bahwa Akseleran profitable.

Saksikan Juga:
2 Tahun Jadi Lender Akseleran 0% NPL
Lender ini Raih Total Pendapatan Bunga Bersih Rp182.856.033

3. Apakah karena Non Performing Loan (NPL) yang rendah juga akhirnya menetapkan diri mengembangkan dana di Akseleran?
Tentu salah satu faktornya adalah transparansi NPLnya yang selalu muncul di halaman depannya website Akseleran. Maka AKSELERAN ITU ONE OF THE BEST, itulah pertimbangan Saya untuk masuk ke Akseleran. Kini, Saya tidak berani masukin dana sebesar sekarang ke P2P Lending selain Akseleran apalagi P2P Lending yang sembarang atau tidak jelas. Saya yakin dengan Akseleran karena Saya baca semua ketentuannya, profil perusahaan, biografi personil, Saya sudah bisa melihat ini sungguhan.

4.Berapa total pendapatan bunga bersih yang sudah Anda peroleh?
Hingga saat ini, Saya sudah mendapatkan total pendapatan bunga bersih sebesar Rp265.141.863 dengan mendanai ke 200 lebih pinjaman. Sementara total pendanaan kumulatif sebesar Rp9.138.548.244. Total NPL dan dana tak tertagih 0%. Sehingga rata-rata imbal hasil saya sekitar 17,4% per tahun.

5. Pernah terkena NPL?
Pernah, yang terkena NPL bunganya saja yang tidak dibayarkan tapi dana awalnya tetap dibayarkan dan Saya tetap untung. Ketika terkena NPL, kebetulan saat itu jumlah sangat kecil sekitar ratusan ribu dan itu hanya sekitar nol koma nol sekian persen karena bungan bersih Saya Rp265 jutaan dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan. Sebenarnya, jujur saya menyesal tidak mengenal Akseleran dari dulu. Bayangkan jika saya mulai mengembangkan dana di P2P Lending pada 2017 lalu dan langsung masuk ke Akseleran, tentu Saya sudah mendapatkan imbal hasil yang lebih besar dari sekarang.

6. Apa saja yang Anda lakukan dalam memitigasi risiko kredit macet?
Hal paling pertama Saya lakukan adalah coba ditelaah industri dari si peminjam, bagaimana profil perusahaannya, baca histori pendanaannya dan kondisi keuangannya. Lalu korelasikan dengan industri saat ini, intinya harus banyak-banyak baca berita juga agar mengetahui kondisinya.

Selain itu, selalu terapkan diversifikasi pinjaman ke berbagai macam industri yang berbeda. Saya paling suka industri konstruksi, jasa, makanan, real estate dan advertising. Tak hanya itu, Saya lebih suka dengan campaign yang terproteksi asuransi karena ini memberikan rasa lebih nyaman bagi si pemberi dana.

7. Tiga hal yang bisa Anda jelaskan tentang Akseleran?

  • Profitable.
  • Trustable.
  • Reliable.

Sobat milenial, itulah kisah inspiratif yang bisa diikuti. Sobat semakin tertarik mengembangkan dana di Akseleran? Yuk mulai dari sekarang agar tidak menyesal dikemudian hari.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]