Tips Menghindari Utang Ketika Terdesak

1
166
Tips Menghindari Utang Ketika Terdesak

Kebutuhan yang mendesak terkadang membuat kita pusing untuk memenuhinya. Hal-hal yang bersifat mendadak ini biasanya berujung dengan berutang sebagai jalan pintas. Jika kamu sedang berada pada kondisi tersebut, ada beberapa solusi ketika kamu sedang terdesak membutuhkan dana tetapi ingin menghindari utang.

Gunakan Dana Darurat

Dana darurat dapat digunakan untuk kebutuhan yang tiba-tiba atau mendesak. Oleh karena itu kamu harus mempersiapkan dana darurat sesegera mungkin sebelum ada kondisi yang mendesak.

Berhemat

Kunci untuk mengurangi pengeluaran adalah dengan mengurangi sedikit di setiap area dan mengeluarkan sebagian besar anggaran sekaligus. Berhemat adalah salah satu siasat yang bisa kamu gunakan untuk mengakali kondisi ini.

Tambah Pemasukan

Menambah income merupakan strategi yang bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk bisa bertahan dengan keuangan yang kamu miliki. Banyak orang yang masih memiliki satu sumber income, kalau cukup tidak masalah tetapi hal ini sebenarnya kurang ideal. Kita perlu mengantisipasi kemungkinan terburuk saat sumber pendapatan awal kita tidak lagi menghasilkan.

Jaminkan Aset

Jika terpaksa harus meminjam uang, lebih baik ajukan pinjaman dengan menjaminkan aset yang kamu miliki. Misalnya, dengan menjaminkan aset emas atau perhiasan di penyedia layanan pinjaman beragunan. Jangan lupa untuk selalu pilih penyedia jasa resmi yang sudah memiliki izin.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.