4 Kebiasaan Orang Kaya yang Bisa Ditiru!

1
206
4 Kebiasaan Orang Kaya yang Bisa Ditiru!

Tidak dapat dipungkiri bahwa di dunia ini banyak orang yang terlahir kaya karena mewarisi kekayaan milik orang tuanya. Namun ada juga orang-orang yang lahir dari keluarga biasa yang juga tetap berkesempatan untuk menjadi orang kaya. Pada dasarnya, kunci dari menjadi kaya secara finansial adalah kebiasaan yang dilakukan secara konsisten dalam jangka panjang yang mengarahkan seseorang untuk akhirnya mencapai kekayaan yang diinginkan.

Seorang akuntan dan juga penulis buku, Tom Corley pernah mewawancarai 225 orang miliarder tentang pandangan mereka soal uang. Tom baru menyelesaikan proses wawancara tersebut dalam waktu 5 tahun dan akhirnya menemukan 4 kebiasaan yang berulang dari masing-masing miliarder. Apa saja kebiasaan para miliarder tersebut?

1. Company Climbers

Banyak dari miliarder yang konsisten bekerja di perusahaan besar dalam jangka waktu yang panjang, dari jabatan staf paling dasar hingga ke jenjang eksekutif dengan gaji tahunan mencapai jutaan US Dollar. Dalam penelitian Tom, masing-masing miliarder menghabiskan waktu dari 12 sampai 32 tahun untuk mengakumulasi kekayaan mereka. Mengakumulasi kekayaan di sini artinya para miliarder menabung atau menginvestasikan sebagian dari pendapatan mereka dalam jangka waktu yang panjang.

2. Investasi 20% dari gaji bulanan

Tom menyebutkan dalam wawancaranya, kebiasaan para miliarder lainnya ialah berusaha untuk menyisihkan gaji bulannya sebesar 20% untuk investasi dengan komposisi 10% untuk dana pensiun dan 10% untuk portofolio investasi. Acuan ini digunakan secara konsisten selama bertahun-tahun, sehingga menghasilkan imbal hasil yang lumayan saat hari tua. Cara ini bisa kamu ikuti dan atur sendiri besaran dananya.

3. Terbiasa berinvestasi secara rutin

Karena terbiasa investasi secara rutin, tapa disadari nilai investasi para miliarder ini sudah menjadi besar. Karena efek bola salju yang merupakan kondisi dimana investor mendapatkan keuntungan dari hasil investasi yang sebelumnya dilakukan. Berapapun return investasi yang didapat, mereka akan berusaha untuk berinvestasi agar mendapatkan imbal hasil maksimal. Investasi dengan efek bola salju ini menurut Tom hanya bisa dilakukan oleh karyawan dengan pendapatan tetap yang terus berinvestasi secara rutin. Dalam jangka waktu pendek, return investasi mereka masih kecil, namun dalam 10 tahun, nilai investasi mereka berkembang lebih besar dengan cepat.

4. Menjalani hidup berhemat

Miliarder yang bekerja sebagai karyawan, berhemat sejak mendapatkan gaji bulanan mereka. Sedangkan miliarder yang memiliki bisnis, berhemat sejak bisnisnya mulai menghasilkan keuntungan. Semua dilakukan supaya mereka tetap bisa memiliki dana untuk tabungan atau pun investasi. Tom menambahkan bahwa berhemat bukan salah satu cara mendapatkan kekayaan. Berhemat yang dimaksud adalah mengerti kualitas produk/jasa yang dibeli sesuai dengan kebutuhannya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.