Mayoritas Pinjaman di Akseleran Tersalurkan ke Lima Sektor Ini

0
226
kegiatan usaha sektor engineering

Sampai dengan akhir Desember 2020 Akseleran telah memfasilitasi penyaluran pinjaman usaha sebesar lebih dari Rp960 miliar. Apa saja sektor-sektor yang mendapat porsi mayoritas dari total penyaluran pinjaman di Akseleran sepanjang 2020?

Penyaluran terbesar masuk ke sektor engineering yang berkontribusi sebesar 20 persen dari total pendanaan. Kedua, adalah sektor oil and gas/ mining-energy-power yang mengambil porsi portofolio kredit sebesar 17 persen. Ketiga, Construction Supplies dengan komposisi 11 persen dari total penyaluran kredit. Di posisi empat dan lima, ada sektor food processing dan auto and truck yang masing-masing berkontribusi sebesar 7 persen dari total pendanaan di Akseleran. 

Selain kelima sektor tersebut, P2P Lending Akseleran juga memfasilitasi penyaluran pinjaman ke sektor lainnya, seperti logistik, auto parts, ritel dan masih banyak lagi. Keragaman sektor ini merupakan salah satu upaya dari komitmen Akseleran untuk dapat mendukung berbagai aktivitas ekonomi di Indonesia, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebagai informasi, selama tiga tahun beroperasi sebagai perusahaan penyelenggara P2P Lending di Indonesia, Akseleran telah melayani lebih dari 2.500 pelaku UMKM yang tersebar di 23 provinsi.  Artinya, Akseleran sukses menyerap 50 persen dari total jumlah provinsi yang ada saat ini. Provinsi tersebut di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Tenggara, Sumatra Selatan, Kalimantan Tengah dan Maluku. Adapun kualitas penyaluran kredit Akseleran dibuktikan dengan total rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) berada pada level 0,18% per 31 Desember 2020. 

Sementara itu, dari sisi peminjam atau lender, diversifikasi sektor ini menjadi kelebihan tersendiri. Dengan banyaknya pilihan sektor, maka lender pun bisa mendiversifikasi alokasi dananya. 

“Diversifikasi perlu dilakukan untuk memperkecil risiko atas pendanaan yang dilakukan,” ujar Chief Marketing Officer Akseleran Andri Madian.  

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]