Lim Dolly – Penting untuk Melakukan Diversifikasi

0
46

Berbagai cara telah dilakukan oleh Lim Dolly dalam mengelola keuangan dengan harapan mendapat bunga besar dan menjadi passive income. Namun setelah beberapa bulan menjadi lender Akseleran, Lim sudah bisa mengembangkan dananya dan ini memberikan pengalaman menggembirakan buatnya.

Wanita pengusaha ini pun akan berbagi cerita kepada Anda kenapa berani berakselerasi menjadi lender di Akseleran? Bagaimana strategi dalam berinvestasi di Akseleran? Berikut kutipan hasil wawancara dengan Lim Dolly:

Dalam mengelola keuangan, dari penghasilan tiap bulan biasanya pengeluaran pertama untuk apa?
Pertama yang saya lakukan adalah untuk menabung sehari-hari tetapi jika ditabung semua suku bunga kecil, maka saya harus lebih bijak dalam berinvestasi. Di sisi lain, saya  juga harus pilih investasi yang relatif aman.

Untuk investasi apakah dilakukan rutin setiap bulan? Biasanya menyisihkan berapa persen dari total penghasilan?
Terkadang setiap bulan, terkadang tidak. Investasi saya banyak ke beberapa investasi karena saya tipe orang yang tidak ingin menaruh semua telur dalam satu keranjang jadi saya diversifikasikan, baik dalam bentuk investasi produk reksadana, deposito dan beberapa bulan ini saya investasikan di Akseleran.

Apa pengertian dari investasi?
Saya berharap uang yang bekerja untuk saya. Mengingat saya akan memasuki usia 50 tahun sehingga tidak ingin capek-capek lagi bekerja, saya ingin mendapatkan return jauh lebih besar dibandingkan jika saya taruh di bank atau mengandalkan gaji.

Bisa diceritakan awal mula kenal Akseleran?
Setahun yang lalu saya kenal dengan Co-Founder Akseleran namun saat itu saya masih kurang mengerti apa itu fintech? Tetapi seiring berjalannya waktu saya baca, saya dengar, bahwa fintech itu banyak. Untuk itu kita harus pilih fintech yang relatif aman yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bukan fintech yang abal-abal, karena jika kita cari tahu sendiri dari internet kita klik-klik sendiri berharap uang kita berkembang melainkan uang kita jadi habis, banyak sekali fintech seperti itu. Di sisi lain, saya tipe orang yang ingin menyelidiki dahulu ini fintech apa? Punya siapa? Untuk konsumtif apa produktif? Jika untuk konsumtif saya tidak mau, jika produktif saya mau.

Saat ini Anda sebagai lender Akseleran, ada masukan untuk orang lain yang masih ragu-ragu berinvestasi di Akseleran?
Sejak kumpul dengan teman atau kumpul dengan keluarga, saya sering memberi tahu soal fintech salah satunya Akseleran. Awal mulanya mereka sama seperti saya yakni takut, bertanya-tanya fintech apa itu? Lalu saya minta mereka membuka website Akseleran dan baca-baca. Jika tidak mengerti boleh telepon langsung karena dahulu saya pun seperti itu, saya cari tahu sendiri di website nomor call centernya, apakah benar ada kantornya atau tidak? Ternyata yang saya dapatkan sangat menggembirakan, karena saya diterima dengan baik dan sangat komunikatif sekali serta penjelasan sangat jelas dari tim Akseleran yang menanggapi telepon saya tersebut. Terlebih Akseleran merupakan industri secara online tetapi rupanya tidak hanya online melainkan ketemu langsung calon lendernya pun juga bersedia.

Lalu selama beberapa bulan saya ikut (menjadi lender) Akseleran, return yang saya dapat selalu tepat waktu dan terkadang ada yang lebih awal. Saya tanya ke tim Akseleran, kenapa belum jatuh tempo tetapi sudah dibayar? Jawabannya karena memang terkadang ada peminjam (borrower) yang membayarkan bunganya lebih awal tetapi bunga yang dibayarkan  tetap sama. Maka dari itu saya sampaikan ke keluarga terkait kelebihan dari Akseleran.

Untuk hasil wawancara lebih lengkap berikut tayangannya:

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here