Lender Gathering Akseleran Q1 2023

0
591
Lender Gathering Akseleran Q1 2023

Di awal tahun 2023, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia mengadakan Lender Gathering pertamanya pada hari Senin, 13 Februari 2023. Acara yang digelar secara daring ini dihadiri oleh Group CEO & Co-founder Akseleran, Ivan Tambunan, Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian, dan Chief Risk Officer Akseleran, Faizal Purwanto dan dipandu oleh SVP Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap kuartal ini merupakan wadah bagi Akseleran untuk berbagi informasi terkini dan rencana strategis ke depan dengan para lender atau para pemberi dana di platform P2P Lending Akseleran.

Sebagai platform P2P Lending berizin dan diawasi oleh OJK, Akseleran terus mengukir prestasi gemilang pada penutupan tahun 2022. Akseleran mencatatkan pertumbuhan signifikan pada tahun 2022 dengan berhasil menyalurkan total penyaluran hampir Rp 7 triliun sejak Oktober 2017. Penyaluran pada tahun 2022 pun meningkat sebesar 60% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tentu tidak lepas dari kepercayaan dari 205.000 lender retail dan 9 institutional lender yang aktif juga borrower yang sebagian besar sudah pernah didanai di Akseleran.

Dari sisi performa lender, Akseleran menawarkan bunga yang kompetitif yaitu di angka 10.43%. Di tengah opsi-opsi pengembangan dana yang dimiliki masyarakat Indonesia, ini merupakan alternatif yang kompetitif terlebih lagi dengan proses yang relatif mudah dan bisa dilakukan secara online.

Akseleran juga tetap mempertahankan angka NPL di 0.04% dengan TKB90 di angka 99.44%. Untuk mempertahankan hal ini, Akseleran terus melakukan berbagai mitigasi risiko sebagai tindakan preventif. Beberapa diantaranya adalah validasi kepada berbagai pihak dan menganalisa kembali data borrower. Sementara untuk pinjaman yang terlambat, Akseleran secara intensif melakukan penagihan sebelum pinjaman overdue dan juga mengimplementasikan proteksi asuransi 99% untuk memberikan peace of mind untuk lender.

Akseleran juga terus melakukan inovasi untuk memperbaiki layanan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para lender. Selain memperkenalkan fitur baru dimana lender bisa mengunduh laporan bulanan melalui website, Akseleran mengembangkan fitur Auto-Lending yang saat ini sudah dapat digunakan untuk tipe pinjaman Employee Loan. Sebagaimana diketahui, Akseleran saat ini juga memiliki opsi pinjaman konsumtif yaitu pinjaman karyawan dari perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Akseleran.

Dengan semangat yang tinggi dan terus berinovasi, Akseleran berupaya untuk terus membantu pelaku usaha untuk tumbuh dan mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut