Kunjungan Akseleran ke MNC Portal Indonesia

0
264
Kunjungan Akseleran ke MNC Portal Indonesia

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mengadakan kegiatan media visit ke MNC Portal Indonesia secara daring pada Senin (21/3). Pertemuan secara daring ini dihadiri oleh Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran, jurnalis dari MNC Portal Indonesia yakni Sindo News, okezone.com, iNews, dan dimoderatori oleh Senior Vice President Corporate Communication Akseleran Rimba Laut.

Pada pertemuan ini Ivan menyampaikan capaian Akseleran di tahun 2021 hingga kinerja sampai dengan Februari 2022. Ivan mengutarakan bahwa Akseleran berhasil menyalurkan dana pinjaman Rp1,9 triliun sepanjang 2021 dengan Non-Performing Loan (NPL) 0,07%. “Penyaluran pinjaman kami di tahun 2021 lalu hampir dua kali lipat, atau 98% dibandingkan tahun 2020, yaitu dari Rp980 miliar menjadi hampir Rp2 triliun,” ujar Ivan.

Ivan menjelaskan capaian tersebut diperoleh berkat kemampuan Akseleran sebagai marketplace pemberi pinjaman bagi UMKM dengan suku bunga kompetitif dan fleksibilitas tinggi. Dengan capaian positif di tahun 2021 lalu, Ivan optimistis di akhir 2022 mampu meningkatkan penyaluran hingga dua kali lipat atau sekitar Rp4 triliun. “Kita juga menargetkan untuk bisa menyalurkan pinjaman sampai Rp12,5 triliun hingga 2024 nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ivan mengatakan bahwa ke depannya Akseleran juga membuka alternatif peluang pemberian pinjaman kepada masyarakat untuk memperoleh imbal hasil yang menarik dan sepadan dengan risiko yang ada. “Kami selalu mengedepankan peace of mind dari user kami dengan adanya proteksi hingga 99%. Ini juga salah satu keunggulan jika mengembangkan dana di Akseleran.”

Acara media visit ini berlangsung selama satu jam dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Melalui kegiatan kunjungan media ini, Akseleran berharap dapat saling bersinergi dengan media terkait untuk menyajikan informasi berkualitas guna meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut