Akseleran Gelar Konferensi Pers Perdana di 2019

0
658
Konferensi Pers

JakartaBerlokasi di Hiveworks Co-Work & Cafe, Jakarta, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) menggelar konferensi pers perdananya di tahun 2019 yang berlangsung kemarin. Adapun misi besar dari konferensi pers tersebut, Ivan Nikolas Tambunan selaku CEO & Co-Founder Akseleran beserta timnya memaparkan pencapaian kinerja positif perusahaan sepanjang 2018 dan rencana strategis di 2019.

CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Nikolas Tambunan, mengatakan Akseleran siap menyalurkan total pinjaman sebesar Rp1,2 triliun kepada lebih dari 2 ribu pinjaman hingga akhir tahun 2019. Jumlah penyaluran pinjaman tersebut, kata Ivan, meningkat enam kali lipat dibandingkan target yang ditetapkan di akhir 2018

Menurut Ivan, target Rp1,2 triliun ditopang oleh pencapaian kinerja Akseleran yang menggembirakan di sepanjang 2018 dimana Akseleran berhasil menyalurkan total pinjaman sebesar Rp210 miliar, atau 105% dari yang ditargetkan sebesar Rp200 miliar. Selain itu, dia pun menerangkan, pada Januari 2019 Akseleran telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp55 miliar atau 153% dari target sebesar Rp36 miliar

Dari keempat produk tersebut invoice financing menjadi pemberi kontribusi terbanyak “Jaminan invoice memiliki kontribusi hingga 85% dari total kredit yang kita salurkan” sambung Ivan.

“Kami optimistis dapat mencapai target penyaluran pinjaman Rp1,2 triliun di akhir 2019 dimana rata-rata pertumbuhan tiap bulannya diharapkan dapat mencapai 15%-20%. Selain itu, kami juga akan menjaga kualitas aset agar tingkat NPL dapat tetap di bawah 1% dimana saat ini NPL Akseleran masih terjaga stabil di 0,5%,” ungkap Ivan.

Pendanaan Series A

Target lain yang hendak dicapai oleh Akseleran di tahun ini adalah memperoleh dana segar dengan total senilai US$7,5 juta. Mengenai hal ini, Ivan mengungkapkan, pendanaan Seri A itu diharapkan dapat terealisasi di akhir Maret 2019 atau April 2019.

“Juli tahun lalu kami sudah closing Pra-Seri A senilai US$1,85 juta. Untuk pendanaan Seri A tahun 2019, sudah ada komitmen dari pemegang saham saat ini senilai US$2,5 juta sehingga kami tinggal memperoleh US$5 juta lagi dimana lebih dari 51% masih berasal dari pemegang saham lokal,” terangnya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here