8 Investasi Modal Kecil yang Paling Populer!

16
12588
Investasi Modal Kecil

Investasi memang selalu dikaitkan dengan modal awal yang besar, sehingga banyak yang enggan untuk mulai berinvestasi. Padahal, tidak semua investasi membutuhkan modal awal yang besar. Banyak produk investasi baru yang menawarkan banyak kemudahan, baik itu dari segi cara memulainya, maupun modal yang dibutuhkan dalam memulainya. Bahkan sekarang banyak yang menawarkan investasi modal kecil dengan keuntungan yang cukup tinggi.

Pengertian Investasi Modal Kecil

Pada dasarnya, produk investasi modal kecil tentunya adalah produk investasi yang membutuhkan modal awal yang minim. Jadi investor tidak perlu memberikan komitmen modal awal yang besar untuk mulai mendapatkan return. Seberapa kecil modal yang dibutuhkan? Tergantung dari produk investasinya, namun beberapa bisa dimulai dari puluhan ribu saja.

Maka dari itu, investasi modal kecil sangat diminati oleh investor-investor pemula karena mereka bisa menyisihkan sebagian uang jajan untuk mencoba produk investasi tersebut dan bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu, dengan komitmen yang kecil di awal, risiko pun relatif kecil.

8 Investasi Modal Kecil Ini Bisa Kamu Coba!

Logam Mulia

Sudah tidak perlu diragukan lagi, investasi yang satu ini memiliki peminat yang cukup banyak dan tidak pernah tergerus zaman. Logam mulia ini bisa kamu dapatkan dalam beberapa ukuran, mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram. Dengan investasi yang satu ini kamu bisa dengan mudah memulainya dari yang kecil saja.

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari investasi logam mulia ini yaitu kestabilan dan malah cenderung meningkat. Artinya, untuk kamu yang sedang mencari investasi modal kecil logam mulia ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu.

Reksa Dana

Investasi ini tidak perlu diragukan lagi selain dapat dimulai dengan modal kecil keuntungan dari investasi ini juga cukup baik. Tetapi tentu risiko yang kamu terima cukup tinggi juga sesuai dengan yang kamu dapatkan. Di investasi reksa dana modal awal yang kamu setorkan akan dikelola oleh manajer investasi yang profesional, dimana modal yang kamu investasikan itu akan disebar ke beberapa produk yang berbeda.

Guna dari penyebaran modal investasi awal kamu ialah untuk menurunkan risiko yang dihadapi

Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan risiko yang dihadapi bisa lebih rendah. Pastikan kamu memilih perusahaan investasi yang tepat sejak awal, di mana perusahaan tersebut telah memiliki reputasi dan bisa diandalkan.

Saham

Banyak yang beranggapan bahwa bermain saham memerlukan modal yang besar. Padahal ini salah. Nyatanya banyak perusahaan sekuritas yang sudah menawarkan investasi saham dengan modal kecil bahkan mulai dari ratusan ribu saja. Di Indonesia sendiri masih banyak saham yang dijual dengan harga dibawah Rp 2 rb. Tetapi tentu kembali lagi ke diri sendiri yaitu apabila kamu ingin investasi yang menguntungkan dari saham, maka jangan hanya melihat dari harganya. Tetapi lihat prospek kenaikan dan pembagian devidennya. Oleh karena itu, pilih saham yang perusahaannya memiliki kredibilitas yang baik sehingga tentu membuat anak mendapatkan keuntungan yang baik.

Untuk kamu investasi saham ini kamu harus memiliki kesabaran agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Tabungan Emas

Emas selalu menjadi instrumen investasi favorit bagi banyak ibu rumah tangga, tua muda hingga tentunya untuk ibu rumah tangga. investasi yang satu ini memang tergolong relatif terus meningkat setiap tahunnya dan bagusnya lagi emas tidak akan terlalu berdampak dengan kenaikan angka inflasi.

Dibalik itu memang harga emas per gramnya memang terbilang tinggi untuk sekarang. Namun, tidak perlu khawatir karena kini untuk kamu yang ingin memulai investasi emas ini bisa mencoba program tabungan emas.

Prosesnya sendiri kamu mengumpulkan uang pada lembaga keuangan untuk membeli emas. Kemudahan lainnya kamu dapat mencicil emas dengan minimal pembelian hanya 0,01 gram. Contohnya, apabila harga emas batangan di pasar sebesar Rp1 Juta, maka dengan mengeluarkan uang Rp100 ribu saja kamu sudah bisa memulai investasi emas.

Asuransi Jiwa + Unit Link

Asuransi jiwa dan unit link bisa menjadi salah satu pilihan investasi modal kecil. Asuransi jiwa unit link merupakan kontrak asuransi yang memberikan manfaat perlindungan dengan premi rendah. Asuransi ini dapat memberikan manfaat perlindungan asuransi kematian dan juga sekaligus investasi. Namun, investasi jenis ini memiliki untung ruginya, kembali lagi kepada kebutuhan dan kenyamanan kita sebagai pemula dalam dunia investasi.

Emas

Jenis investasi pemula modal kecil selanjutnya adalah emas, terutama emas batangan. Banyak orang yang mengincar emas batangan sebagai instrumen atau jenis investasi. Selain cara investasi emas yang mudah dipahami, investasi emas juga sangat aman, dan memiliki kecenderungan nilai yang terus menaik setiap tahunnya.

Kelebihan dan daya tarik emas lainnya adalah nilai emas yang tidak akan tergerus inflasi, tidak seperti mata uang kertas. Jika pun mengalami penurunan, kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama dan harga emas akan kembali naik secara bertahap. Namun, harga emas per gramnya memiliki angka yang cukup besar. Kita perlu untuk menabung terlebih dahulu agar dapat investasi dengan emas.

Barang Koleksi

Terutama barang koleksi yang menjadi aset yang sangat menjanjikan di masa depan. Karena, investasi bukan melulu soal emas atau reksadana. Contohnya adalah barang koleksi lego yang mana harganya relatif mahal dibandingkan mainan lainnya, padahal dulunya harga lego ini relatif lebih murah.

Karena itu, jika kita ingin memulai investasi dengan menggunakan barang koleksi, kita harus berpikir jauh ke depan dan membaca trend dari barang koleksi itu sendiri.

Tambahan: P2P Lending

P2P Lending adalah salah satu cara alternatif mengembangkan dana yang populer baru-baru ini.P2P Lending menghubungkan pemberi pinjaman (lender) dan peminjam (borrower). Sebagai lender, kamu bisa meminjamkan dana kepada borrower. Setelah tenor pinjaman berakhir, lender bisa mendapatkan kembali pokok pinjaman beserta bunganya. 

P2P Lending juga termasuk cara mengembangkan dana dengan modal awal yang kecil, karena pendanaan bisa dimulai dari Rp100 ribu saja. Beberapa P2P Lending juga menyediakan asuransi, jadi jika ada borrower yang gagal bayar maka dana yang dipinjamkan akan diganti sebagian oleh pihak asuransi.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].

16 COMMENTS

  1. […] Semakin cepat Anda mulai melakukan investasi, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang anda dapatkan. Saat belum menikah, tentu adalah waktu yang sangat tepat untuk mengalokasikan dana agar bisa melakukan investasi. Adapun belajar investasi bisa di mana saja, karena itu Anda membutuhkan trik melakukan investasi modal kecil. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here