35 Kata Kata Motivasi Finansial Agar Tepat dalam Mengelola Keuangan

0
146
Kata Motivasi

Kata kata motivasi seringkali menjadi pendongkrak suasana hati, baik itu untuk kehidupan pribadi, profesional, hingga finansial. Ya, benar, urusan keuangan pun juga membutuhkan petuah-petuah dari para tokoh populer dunia. 

Mereka lah sosok-sosok yang sudah paham betul soal uang yang masih kerap didewakan oleh sebagian besar orang. Kata kata motivasi yang mereka lontarkan umumnya terlahir dari pengalaman hidup mereka setelah menyaksikan bagaimana uang bisa mengubah ataupun menghancurkan hidup manusia. 

35 Kata Kata Motivasi Populer tentang Finansial

Banyak manusia yang telah diperbudak oleh uang. Bila kamu termasuk orang yang melakukan segalanya demi uang, berhati-hatilah. Sebab, kamu adalah tuan bagi kamu sendiri. Beberapa kata kata motivasi di bawah ini bisa menjadi bahan renungan bahwa uang bukanlah raja dunia. Yuk, simak! 

1. “Uang memang bukan satu-satunya jawaban atas semua masalah hidup, namun uang bisa menciptakan perbedaan.” oleh Barack Obama.

2. “Memperoleh uang ibarat menggali dengan jarum. Sedangkan menghabiskan uang ibarat air yang meresap ke pasir.” oleh Anonim.

3. “Tak ada hal yang benar-benar bisa membentuk kebiasaan selain uang.” oleh Don Marquis.

4. “Penghasilan itu seperti sepatu. Bila terlalu kecil, mereka akan menjepit. Bila terlalu besar, mereka bisa membuat kita tersandung.” oleh Charles Caleb Colton.

5. “Uang merupakan hamba yang baik, namun uang bukanlah tuan yang buruk.” oleh Francis Bacon.

6. “Uang tak pernah membodohi manusia, uang hanya menunjukkan siapa kita sebenarnya.” oleh Elbert Hubbard.

7. “Waktu jauh lebih berarti daripada uang. Kamu bisa memperoleh lebih banyak uang, namun tidak bisa memperoleh lebih banyak waktu.” oleh Jim Rohn.

8. “Bila kamu benar-benar bisa menghitung jumlah uangmu, berarti kamu bukan orang kaya.” oleh J. Paul Getty.

9. “Ide merupakan titik awal dari semua kekayaan.” oleh Napoleon Hill.

10. “Bukan soal seberapa banyak seseorang menghasilkan uang, namun untuk apa uang itu dipergunakan.” oleh John Ruskin.

11. “Hal terpenting yang harus kamu lakukan saat berada di dalam lubang adalah berhenti menggalinya.” oleh Warren Buffett.

12. “Hanya ada satu hal di dunia ini yang tak bisa dibeli oleh uang, yakni kemiskinan.” oleh Joe E. Lewis.

13. “Bila kamu memiliki uang, orang lain akan berpikir kamu adalah orang yang bijaksana, tampan, dan bisa bernyanyi seperti burung.” oleh Anonim.

14. “Jangan pernah membiarkan ekonomi saja yang menentukan karirmu atau bagaimana kamu menghabiskan sebagian besar waktumu.” oleh Denis Waitley.

15. “Uang tidak otomatis membuatmu bebas secara finansial. Hanya kamu yang bisa membuat dirimu sendiri bebas secara finansial.” oleh Suze Orman.

16. “Tujuan kita adalah menjadikan uang sebagai pelayan, bukan malah menjadikan uang sebagai tuan.” oleh Alistair Darling.

Baca juga: Penuh Makna, Inilah 27 Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan

17. “Ini adalah prinsip gift-giving saya: hargai setiap situasi keuanganmu sekarang.” oleh Suze Orman.

18. “Saya tidak menganggap bahwa sukses secara finansial adalah tolok ukur kesuksesan saya secara keseluruhan.” oleh Christie Hefner.

19. “Uang itu ibarat pupuk. Kamu harus menyebarnya atau ia akan menimbulkan bau.” oleh J. Paul Getty.

20. “Waspadalah terhadap setiap biaya kecil. Sebab, kebocoran kecil bisa menenggelamkan kapal yang besar.” oleh Benjamin Franklin.

21. “Bila kamu ingin menjadi orang kaya, kamu harus menciptakan pendapatan ganda.” oleh Bo Sanchez.

22. “Banyak orang menghabiskan uang yang mereka kumpulkan hanya untuk membeli barang yang tidak mereka inginkan dan hanya untuk membuat orang yang tidak mereka sukai terkesan.” oleh Will Rogers.

23. “Bila kamu ingin mengetahui nilai uang yang sesungguhnya, pergi dan cobalah untuk meminjam uang.” oleh Benjamin Franklin.

24. “Semua orang bisa menjadi kaya; namun itu hanyalah pertanyaan dari apa sebenarnya makna kaya bagimu.” oleh Ramit Sethi.

25. “Perencanaan keuangan memberitahumu kemana kamu akan menggunakan uangmu, bukan membuatmu penasaran kemana uangmu sudah kamu gunakan.” oleh Dave Ramsey.

26. “Berbelanja memang diperbolehkan, namun masa depan jauh lebih penting.” oleh Merry Riana.

27. “Banyak orang sering bertanya bisnis apa yang bagus. Jawabannya adalah bisnis yang dibuka, bukan bisnis yang ditanya terus.” oleh Bob Sadino.

28. “Saat berbicara soal uang, acuh bukanlah sikap yang bagus. Apa yang tidak kamu ketahui dapat menyakiti dirimu sendiri.” oleh Sandra S. Simmons.

29. “Tidak ada yang namanya jalan pintas bila kamu ingin keluar dari jerat utang.” oleh Dave Ramsey.

30. “Orang yang dapat mengendalikan arus kas adalah orang yang memiliki kekuatan” oleh Mark W. Boyer.

31. “Satu-satunya masalah yang bisa diselesaikan dengan uang adalah masalah keuangan.” oleh Mignon McLaughlin.

32. “Kekayaan bukan dilihat dari harta benda yang besar namun memiliki sedikit keinginan.” oleh Epictetus.

33. “Bukan dia yang punya banyak uang yang disebut kaya, namun dia yang memberi lebih banyak.” oleh Erich Fromm.

34. “Belanjakan uangmu untuk hal-hal yang bisa dibeli dengan uang. Nikmati waktumu untuk hal-hal yang tak bisa dibeli dengan uang.” oleh Haruki Murakami.

35. “Kekayaan bukan soal memiliki banyak uang, namun soal memiliki banyak pilihan.” oleh Chris Rock.

Itu tadi kata kata motivasi tentang keuangan yang bisa kamu gunakan sebagai bahan renungan. Berbicara soal keuangan, mungkin saat ini kamu sedang mencari layanan investasi yang terpercaya. Nah, layanan reksa dana Akseleran bisa jadi salah satu pilihan, lho. Dengan modal Rp100 ribu saja, kamu sudah bisa mulai berinvestasi. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Customer Service Akseleran sekarang juga.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]