Ide Usaha Dadakan di Tengah Gempuran Konser

0
275
Ide Usaha Dadakan di Tengah Gempuran Konser

Konser musik adalah salah satu acara yang sering kali menarik perhatian banyak orang. Ribuan penggemar berkumpul untuk menikmati penampilan artis favorit mereka. Di tengah suasana yang ramai dan penuh antusiasme ini, ada peluang besar untuk mengembangkan ide usaha dadakan yang dapat memberikan pengalaman positif kepada para penggemar. Jika kamu ingin memanfaatkan momen ini dan mencari peluang bisnis yang menarik di tengah gempuran konser, berikut beberapa ide yang bisa kamu coba.

1. Jual Merchandise

Para penggemar seringkali ingin memiliki kenang-kenangan dari konser favorit mereka. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual merchandise artis, seperti kaos, topi, poster, sticker, atau aksesori musik lainnya. Pastikan untuk menawarkan produk berkualitas tinggi dengan desain yang menarik agar dapat menarik minat penggemar.

2. Jual Makanan dan Minuman

Pertunjukan konser biasanya memakan waktu yang cukup lama, sehingga para penggemar pasti akan merasa lapar dan haus. Menyediakan makanan dan minuman di sekitar lokasi konser bisa menjadi ide usaha yang menguntungkan. Kamu bisa membuka stan makanan yang menawarkan pilihan makanan ringan, atau air mineral botolan.

3. Jasa Fotografi dan Videografi

Konser musik adalah momen yang spesial bagi para penggemar, dan mereka ingin mengabadikan momen tersebut dalam bentuk foto atau video. Kamu bisa menawarkan jasa fotografi atau videografi event dengan menangkap momen berharga selama konser. Pastikan untuk memiliki peralatan yang memadai dan memiliki kemampuan dalam menghasilkan kualitas foto atau video yang baik.

4. Jasa Sewa Handphone dengan Fitur Kamera Unggulan

Jika kamu memiliki handphone dengan kualitas kamera yang mumpuni, seperti iPhone 14 atau Samsung S23, kamu bisa menyewakannya kepada para penggemar. Mereka dapat menggunakan handphone tersebut untuk mengambil foto dan video berkualitas selama konser. Pastikan untuk memberikan panduan penggunaan yang jelas agar mereka dapat menghasilkan foto dan video yang memuaskan.

5. Jasa Makeup On The Spot

Untuk para Makeup Artist (MUA), momen konser merupakan kesempatan untuk menawarkan jasa makeup on the spot kepada para penggemar. Kamu bisa membantu mereka untuk tampil memukau selama acara konser. Pastikan untuk mengikuti permintaan dan preferensi penggemar.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut