6 Hobi yang Bisa Mendatangkan Uang Tambahan di Waktu Luang

0
483
6 Hobi yang Bisa Mendatangkan Uang Tambahan di Waktu Luang

Hobi adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengisi waktu luang atau sebagai cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari. Namun, tahukah kamu bahwa hobi juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan? Di zaman digital ini, ada banyak cara untuk memonetisasi hobi kamu dan menjadikannya sebagai pemasukan tambahan. Simak beberapa hobi yang bisa mendatangkan uang tambahan di waktu luang berikut ini.

1. Menulis

Jika kamu suka menulis, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu dengan menjadi penulis lepas atau menulis konten untuk website atau blog. Ada banyak platform yang mempertemukan penulis lepas dengan klien yang membutuhkan jasa penulisan.

2. Fotografi

Apabila kamu memiliki ketertarikan pada fotografi dan memiliki kamera sendiri, kamu bisa menjual hasil jepretanmu melalui platform stok foto. Kamu juga bisa menawarkan jasa fotografi pada acara-acara tertentu seperti pernikahan atau acara lainnya.

3. Kuliner

Jika kamu suka memasak atau membuat makanan yang enak, kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha kuliner rumahan. Kamu bisa memasak dari rumah dan menjualnya secara online atau memanfaatkan platform seperti GoFood atau GrabFood untuk memperluas jangkauan pelanggan.

4. Musik

Apakah kamu pandai bermain alat musik atau memiliki kemampuan bernyanyi? Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuka kursus musik online. Kamu bisa menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan kemampuan musikmu dan menarik pelanggan.

5. Desain Grafis

Tidak semua orang memiliki kemampuan di bidang desain grafis. Jika kamu memilikinya, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi desainer grafis lepas atau membuka usaha desain grafis online. Kamu bisa menggunakan platform seperti Fiverr atau 99designs untuk menawarkan jasa desain grafismu.

6. Olahraga

Selanjutnya adalah hobi olahraga. Dengan hobi ini, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi pelatih olahraga atau membuka kursus olahraga online. Kamu bisa menggunakan platform seperti Zoom atau Google Meet untuk menjalankan kursusmu.

Itulah beberapa hobi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendatangkan uang tambahan di waktu luangmu. Penting untuk diingat bahwa menjalankan bisnis yang berangkat dari hobi juga memerlukan waktu dan usaha yang cukup untuk membuatnya berhasil. Dengan tekad dan semangat yang kuat, hobimu bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut