Kenapa Sih Pak Jokowi Pro Kepada Fintech P2P Lending?

0
706
Fintech P2P Lending

Perkembangan dunia Startup yang semakin besar di setiap tahunnya membuat banyak Startup baru yang muncul, salah satunya Startup pada bidang Financial Technology Peer-to-Peer Lending atau Fintech P2P Lending. Sekarang ini terdapat 7 Startup Unicorn yang berada di Asia Tenggara dari total 7 Unicorn tersebut Indonesia menyumbang 4 Startup. Karena itu, sekarang Startup di Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk dapat mengembangkan inovasinya dalam dunia digital.

Baru-baru ini Fintech P2P Lending kembali mendapatkan perhatian positif dari Presiden Joko Widodo terkait pertumbuhannya yang cukup pesat dan membantu banyak masyarakat Indonesia dalam proses transaksi sehari-hari. Ini bukan kali pertama Fintech mendapatkan perhatian khusus dari Presiden, pada saat acara Bali Fintech Agenda yang diluncurkan oleh International Monetary Fund (IMF) bersama dengan World Bank Presiden juga memberikan dukungan terhadap perkembangan ini.

“Kita tidak boleh terburu-buru dalam membuat regulasi biarkan inovasi ini tumbuh terlebih dahulu. Kita juga harus menyikapi gelombang inovasi ini dengan aturan yang ringan dan safe harbour” kata, Joko Widodo.

Sejalan dengan hal itu Presiden Joko Widodo juga berharap dengan tumbuhnya  Fintech tentu akan membantu mereka yang membutuhkan kemudahan dalam proses finansial. Harapan Presiden dengan adanya Fintech ini tentu dapat mempermudah proses transaksi finansial masyarakat.

Kenapa Fintech P2P Lending Mendapatkan Dukungan Dari Presiden?

  • Mendorong Inklusi Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif). Beberapa perbankan juga sudah berpartisipasi dalam program Laku Pandai dari OJK ini.

Program ini memiliki tujuan yaitu menyediakan produk produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum terjangkau layanan keuangan. Dengan hal tersebut kegiatan perekonomian masyarakat akan lebih tersentuh sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi hingga ke desa-desa.

Karena itu Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pada bisnis ini sentuhan para Teknologi Finansial (Fintech) akan sangat penting untuk dapat menghasilkan pertambahan nasabah dan tentunya dapat mendorong inklusi keuangan.

  • Kemudahan Masyarakat Untuk Membuka Rekening

Dengan adanya layanan Fintech di era digital seperti sekarang tentu pemerintah berharap masyarakat semakin dipermudah dalam proses transaksi keuangan. Terutama untuk mereka yang tidak memiliki akses keuangan dengan kegiatan harian dan pekerjaan yang dimilikinya. Tentu beberapa dari mereka tidak memiliki waktu untuk selalu mengurus proses transaksi keuangannya di hari dan jam kantor perbankan. Karena itu, dengan hadirnya Fintech P2P Lending tentu akan mempermudah mereka yang ingin melakukan transaksi keuangan. Baik itu kamu yang ingin pergi ke bank untuk menabung, melakukan deposito, pengajuan pinjaman semua bisa kamu dapatkan pada Fintech P2P Lending dengan proses yang jauh lebih mudah.

Salah satu layanan Fintech P2P Lending yaitu Akseleran. Di Akseleran kamu dapat menemukan berbagai macam produk keuangan seperti melakukan pendanaan maupun mengajukan pinjaman usaha. Semua proses bisa kamu lakukan secara online baik itu melalui website ataupun smartphone di App Store dan Play Store.

  • Kemudahan Dalam Pengelolaan Keuangan

Dalam pengelolaan keuangan, Fintech P2P lending akan sangat berguna dengan adanya berbagai macam peluang pendanaan. Akseleran salah satunya, karena di platform ini kamu dapat melakukan pendanaan kepada para UKM yang membutuhkan dana. Dengan melakukan pendanaan kepada para UKM, artinya kamu sudah melakukan pengelolaan keuangan sekaligus melakukan pengembangan dana.

Baca Juga: 6 Tahap Mengatur Rencana Keuangan Terbaik!

Selain itu apabila kamu membutuhkan informasi terkait cara mengelola keuangan atau informasi berguna lainnya, Akseleran juga memiliki blog yang membahas berbagai macam informasi finansial dan bisnis.

Daftar Sekarang dan Dapatkan Bunga Hingga 21% per tahun di Akseleran!

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here