10 CMO Paling Berpengaruh di Dunia

0
635
10 CMO Paling Berpengaruh di Dunia

Peranan seorang Chief Marketing Officer (CMO) di dalam sebuah perusahaan sangatlah penting karena mereka lah yang bertanggung jawab atas segala hal yang berkaitan dengan strategi marketing dan penjualan produk perusahaan. Tak dapat dipungkiri bahwa pengaruh kepala pemasaran menentukan keberhasilan penjualan produk sebuah perusahaan. Dilansir dari laman Forbes, ada 10 CMO yang sosoknya membawa pengaruh besar di dunia. Siapa saja kah mereka?

1. William White – VP & CMO Walmart

Walmart adalah perusahaan yang mengelola jaringan toserba asal Amerika Serikat. William terpilih karena ia mampu menguasai strategi branding dan development yang sesuai dengan produk Walmart dan menjadikannya sebagai kekuatan dari perusahaannya.

2. Dara Treseder – SVP Global Head of Marketing, Communication & Membership Peloton Interactive

Peloton Interactive merupakan perusahaan yang menyediakan produk fitness asal New York. Dara turut andil dalam evolusi Peloton ‘beyond the bike”, yang menghubungkan hiburan di dalam merek dan platform-nya.

3. Fernando Machado – CMO Activision Blizzard

Activision Blizzard merupakan perusahaan asal Amerika yang bergerak di bidang video game. Fernando ditugaskan untuk membangun brand equity dari masing-masing perluasan bisnis Activision Blizzard, dan menggaet pengguna baru dan revenue dalam waralaba gaming.

4. Greg Joswiak – SVP Worldwide Marketing Apple

Siapa yang tidak tahu perusahaan teknologi multinasional asal California ini? Selama masa jabatannya di Apple, Jozwiak berpengaruh pada pengembangan produk, branding, membantu mengembangkan, memasarkan, serta meluncurkan iPod dan iPhone generasi awal.

5. Morgan Flatley – Global CMO McDonald’s

Flatley bertanggung jawab atas global branding dari McDonald’s dengan memasarkannya melalui teknik ‘family marketing’, termasuk di dalamnya bertanggung jawab atas penjualan sekitar 1 miliar Happy Meals setiap tahun.

6. Sarah Franklin – President & CMO Salesforce

Salesforce adalah perusahaan software berbasis cloud berasal dari Amerika Serikat. Sarah berperan penting bagi bisnis-bisnis lain dalam membantu meraih sukses di dunia digital dengan cara membayangkan kembali potensi yang dimiliki tiap bisnis.

7. Manuel Arroyo – Global CMO The Coca-Cola Co.

The Coca-Cola Co. adalah perusahaan multinasional bidang minuman asal Amerika Serikat. Manuel bergabung dengan The Coca-Cola Co. pada tahun 1995. Tiga tahun setelah itu, ia berhasil membawa Coca Cola menjadi minuman kemasan pertama secara global.

8. Bettina Fetzer – Head of Marketing Mercedes-Benz

Bettina menggabungkan marketing dan komunikasi untuk pertama kalinya di Mercedes-Benz. Bersama timnya, ia meluncurkan konsep kendaraan garda terdepan hasil kolaborasi dengan Virgil Abloh.

9. Harish Bhat – Brand Custodian Tata Group

Tata Group merupakan konglomerat multinasional yang berpusat di Mumbai, India. Pendekatan yang dilakukan Bhat pada timnya adalah bagaimana cara melihat masa depan dari sudut pandang market perusahaan.

10. Alex Schultz – CMO & VP Analytics Meta

Meta merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan social network yang berpusat di California. Pada saat terjadi perubahan nama perusahaan pada Meta, Schultz melakukan diversifikasi dalam merek, produk, dan layanan yang ada sesuai brand new Meta.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut