Apa Itu Alpha Female?

0
674
Apa Itu Alpha Female?

Pernahkah kamu mendengar istilah Alpha Female? Istilah ini biasanya digunakan untuk mendeskripsikan wanita yang dominan, berkeinginan kuat dan memiliki kualitas dalam memimpin.Berikut adalah ciri-ciri seorang Alpha Female.

1. Memiliki Jiwa Kepimpinan

Ciri pertama dari seorang Alpha Female adalah memiliki jiwa kepemimpinan. Kamu dapat memotivasi dan menginspirasi orang lain untuk mencapai tujuan mereka, dan mampu mendelegasikan tugas dan tanggung jawab secara efektif. Ciri lain adalah kamu sering kali dengan suka rela memimpin sebuah group atau team pada saat belum ditentukan siapa yang akan jadi pemimpin.

2. Mandiri

Kamu tipe orang yang tidak bergantung pada orang lain untuk mendapatkan dukungan atau validasi dan mampu mengurus diri sendiri dan kebutuhan kamu. Kamu terbiasa melakukan apapun sendiri dan cenderung menikmati hal tersebut. Bahkan tak jarang seorang Alpha Female menganggap dirinya tidak memerlukan pasangan karena percaya bahwa ia bisa sukses tanpa perlu pertolongan dari lawan jenis.

3. Memiliki Kesadaran Diri yang Kuat

Selanjutnya adalah memiliki rasa dan kesadaran diri yang kuat sehingga mengetahui siapa diri kamu. Misalnya, kamu mungkin tipe orang yang merasa nyaman dengan diri kamu sendiri dan tidak membiarkan orang lain mendefinisikan atau mendikte tindakanmu. Kamu punya tujuan dan hasrat yang kuat untuk menggapainya, sering kali membuatmu menjadi pribadi pekerja keras.

4. Berani

Kamu punya kepercayaan diri yang kuat sehingga berani dalam mengemukakan pendapat dan ide kamu. Kamu juga tegas dalam meyakinkan keputusan. Kamu tipe orang yang tidak takut untuk berbicara dan menyampaikan pendapat, meskipun bertentangan dengan suara mayoritas atau apa yang ingin didengar orang lain. Kamu tidak bisa diam hanya untuk bisa diterima orang lain dan tidak suka menyenangkan orang lain bila bertentangan dengan dirimu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut