Akseleran Pasca Libur Lebaran, Ada Apa?

0
364
Akseleran Pasca Libur Lebaran, Ada Apa?

Akseleran kembali mengadakan Webinar Lender Gathering pada hari Senin, 9 Mei 2023. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi Akseleran untuk berbagi informasi terkini dan rencana strategis ke depan dengan para pemberi dana atau Lender di platform P2P Lending Akseleran

Acara yang diselenggarakan secara online ini dihadiri oleh narasumber Group CEO & Co-founder Akseleran, Ivan Tambunan, Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian, dan Chief Risk Officer Akseleran, Faizal Purwanto yang dipandu oleh SVP Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut.

Group CEO & Co-founder Akseleran, Ivan Tambunan, menjelaskan bahwa Akseleran telah berhasil menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp1,16 triliun dengan rata-rata jumlah pendistribusian sekitar Rp300 hingga Rp350 miliar per bulan. Dalam empat bulan pertama tahun ini, Akseleran mencatat pertumbuhan sebesar 25% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kesuksesan Akseleran dalam mempertahankan tingkat pertumbuhan ini juga dilakukan dengan upaya mitigasi risiko kredit macet (non-performing loan/NPL) agar tetap di bawah 1 persen. Saat ini, tingkat NPL Akseleran masih rendah, yaitu sekitar 0,7 persen dari total outstanding pinjaman pada akhir April.

Akseleran berupaya menjaga agar angka NPL tetap rendah dengan mengambil serangkaian langkah mitigasi risiko. Chief Risk Officer Akseleran, Faizal Purwanto, menjelaskan bahwa beberapa langkah yang dilakukan antara lain melakukan validasi kepada berbagai pihak dan menganalisis ulang data peminjam. Selain itu, Akseleran juga aktif dalam melakukan penagihan sebelum pinjaman jatuh tempo dan memberikan perlindungan asuransi sebesar 99% guna memberikan keamanan pada para lender.

Akseleran terus berinovasi untuk meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para lender. Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian, menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan perbaikan dan pengembangan fitur-fitur guna memudahkan lender.

Saat ini, para lender sudah dapat mengunduh laporan bulanan di aplikasi Akseleran sehingga mempermudah lender untuk memonitor dana yang dikembangkan. Disamping itu, lender juga sudah dapat menggunakan fitur Auto-Lending pada jenis pinjaman Employee Loan. Hal ini tentu mempermudah lender agar tidak perlu membuka aplikasi Akseleran secara berkala untuk memantau peluang pendanaan. Andri juga mendorong lender untuk melakukan diversifikasi pendanaan ke banyak campaign untuk meminimalisasi risiko gagal bayar.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut