Akseleran Goes to Makassar

0
1138
Eben Napitupulu - Vice President Sales Akseleran (kiri), Rimba Laut - Senior Vice President Corporate Communication Akseleran (kanan), tengah menyampaikan kinerja Akseleran kepada para Lender Akseleran pada acara Press Conference dan Gathering Lender Akseleran di Makassar, 27 Juni 2019 lalu.

Ibarat gayung bersambut, di tengah keseriusan Akseleran mengedukasi masyarakat di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan tentang layanan teknologi keuangan (financial technology/fintech) ternyata mendapat respons yang sangat baik oleh seluruh masyarakat setempat.

Untuk itu, Akseleran hadir di Kota Makassar. Melalui Rimba Laut selaku Senior Vice President Corporate Communication Akseleran dan Eben Napitupulu selaku Senior Vice President Sales Akseleran.

Acara yang bertemakan “Akseleran Goes to Makassar” tersebut dihiasi beragam kegiatan, yakni Press Conference & Gathering Lender Makassar serta workshop para mahasiswa dari beberapa kampus lokal kenamaan. Rangkaian kegiatan Akseleran di Makassar berlangsung pada 27 Juni 2019 dan semuanya berjalan secara atraktif, terlebih saat memasuki sesi tanya jawab.

Rimba Laut – Senior Vice President Corporate Communication Akseleran tengah di wawancarai oleh awak media Makassar, usai acara Press Conference dan Gathering Lender di Makassar pada 27 Juli 2019, lalu.

Meriah dan atraktifnya acara tersebut, sejalan dengan pemberi pinjaman (lender) Akseleran di Makassar telah mampu mencatatkan kontribusi sebesar 71% setara 264 lender dengan nilai pendanaan mencapai Rp2,3 miliar pada Juni 2019. Kontribusi tersebut tercatat dari total 400 lender Akseleran di Provinsi Sulawesi Selatan, dengan nilai pendanaan lebih dari Rp2,4 miliar pada akhir semester I/2019.

Catatan Akseleran, total nilai yang sudah dipinjamkan dari kota Makassar melalui platform Akseleran untuk mendukung tumbuhnya bisnis UKM di Indonesia, memiliki kontribusi terbesar yakni mencapai 96% terhadap total pendanaan di Sulawesi Selatan dengan total nilai lebih dari Rp2,4 miliar.

Antusiasme masyarakat Sulawesi Selatan menjadikan semangat Akseleran untuk terus mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas, serta terus berani akselerasi keluar pulau Jawa hingga ke seluruh Indonesia.

Pecapaian di Makassar menjadi bukti edukasi dan sosialisasi yang Akseleran lakukan secara konsisten dan berkesinambungan, telah berhasil mencapai pertumbuhan positif dalam menggapai masyarakat Indonesia Timur.

Ditopang pula, bahwa Akseleran sebagai platform fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terus mengedepankan nilai-nilai transparansi hingga pengenalan pengembangan dana secara online yang mudah, aman dan menguntungkan. Maka dari itu, masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Akseleran baik dari Play Store maupun dari App Store dan bisa menjadi lender dengan mulai dari Rp100 ribu dan memperoleh rata-rata bunga sebesar 18%-21% per tahun.

Seiring meningkatnya tren pengenalan pengembangan dana secara online melalui P2P Lending Akseleran, diharapkan total jumlah lender dan nilai pendanaan dari Kota Makassar bisa tumbuh berkisar dua hingga tiga kali lipat pada akhir tahun 2019.

Dari sisi lender, secara rata-rata nilai pendanaan lender Akseleran di Makassar berada di kisaran Rp7 juta – Rp8 juta per orang dengan nilai tertinggi mencapai sebesar Rp335 juta. Selain itu, Makassar termasuk kota yang unik karena dari total jumlah lender di dominasi oleh kaum milenial yang usianya berkisar 19-34 tahun setara berkontribusi sebesar 80%.

Seperti diketahui, bahwa kaum milenial saat ini merupakan pengguna internet tertinggi di Indonesia. Akseleran pun menyambut antusias dengan banyaknya sumber kaum milenial yang sudah semakin melek terhadap fintech online yang legal seperti Akseleran. Sehingga diharapkan Akseleran mampu mendorong kaum milenial dari budaya konsumtif, menjadi terbiasa hidup produktif untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara untuk sisa persentase lainnya, sebanyak 15% jumlah lender di Makassar berasal dari usia 35-54 tahun, selebihnya usia 55 tahun ke atas.

berikut tayangan kemeriahan dan antusias Lender & Awak Media saat menghadiri acara Press Conference dan Gathering Lender Akseleran di Makassar, beberapa waktu lalu :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here