Akseleran dan Morula IVF Indonesia Hadirkan Pembiayaan Fleksibel untuk Program Bayi Tabung

0
567
Akseleran Berizin dan Diawasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan

“Akseleran berikan kemudahan pembayaran untuk pasangan yang ingin memulai Program IVF (In Vetro Fertilization)”

JAKARTA – PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (“Akseleran”) menghadirkan pembiayaan yang fleksibel dan aman untuk para pasangan atau pasien yang ingin memiliki buah hati dengan program bayi tabung (In Vetro Fertilization/IVF) melalui kerja sama dengan Morula IVF Indonesia.

Christopher Gultom, Direktur Utama Akseleran, mengatakan bahwa Akseleran menjadi mitra yang tepat untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan secara personal kepada para pasangan pejuang buah hati di Indonesia. Dalam hal ini, Christopher menyampaikan, Akseleran akan menjadi jembatan yang menghubungkan antara pasien dengan Morula IVF Indonesia.

“Melalui kerja sama ini kami harapkan dapat semakin memperluas pasar Akseleran dan sekaligus menjadikan Akseleran sebagai platform peer-to-peer lending (“P2P Lending”) yang membuka harapan kepada setiap pasangan untuk memiliki buah hati. Ini sesuatu yang baru bagi Akseleran dan tentu saja kami menyambutnya dengan gembira karena menunjukkan tingkat kepercayaan terhadap Akseleran semakin tinggi,” kata Christopher di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Christopher menjelaskan, hingga saat ini Akseleran sudah menyalurkan total pembiayaan kumulatif lebih dari Rp7,5 triliun yang disalurkan kepada hampir 5 ribu peminjam (borrower). Jumlah tersebut, katanya, berkat dukungan dari 200 ribu lebih para pemberi pinjaman perorangan (retail lender) yang tersebar merata dari Aceh hingga Papua dan belasan institutional lender yang diantaranya berasal dari Lembaga Jasa Keuangan (LJK) lainnya, antara lain perbankan termasuk diantaranya Bank-Bank buku 4.

“Tahun ini, kami menargetkan total pembiayaan sebesar Rp6 triliun, atau naik 100% dari realisasi di tahun 2022. Pertumbuhan yang kami alami sejalan dengan rendahnya angka kredit macet di Akseleran dimana TKB90 tercatat 99,50% atau lebih baik dari rata-rata secara industri dan semua kampanye pinjaman yang ada di Akseleran sudah diproteksi oleh asuransi kredit 99% sehingga mampu memberikan peace of mind bagi seluruh lender kami dalam melakukan pendanaan,” tambah Christopher.

Morula IVF Indonesia memahami bahwa biaya dapat menjadi hambatan yang signifikan bagi pasangan yang ingin memulai keluarga mereka. Ketersediaan opsi pembiayaan seperti pinjaman ataupun perlindungan asuransi dapat membantu perawatan fertilitas khususnya program bayi tabung lebih terjangkau dan dapat diakses oleh lebih banyak individu dan pasangan.

“Morula IVF Indonesia berkomitmen untuk menyediakan pelayanan fertilitas berkualitas dan kami percaya bahwa metode pembiayaan ini akan membantu lebih banyak pasien mewujudkan impian mereka memulai keluarga. Kami memahami bahwa setiap situasi pasien unik, dengan kolaborasi ini hadir memberikan solusi. Metode pembiayaan yang ditawarkan Akseleran memungkinkan pasien membayar biaya perawatan melalui cicilan bulanan selama jangka waktu tertentu, daripada membayar seluruh jumlah di muka.” jelas Managing Director Morula IVF Indonesia, Sonny Adi Nugroho.

Morula IVF Indonesia dan Akseleran optimistis bahwa kerja sama ini dapat memberikan harapan baru bagi para penjuang buah hati untuk segera mewujudkan mimpi. Metode pembiayaan baru sudah bisa dilakukan di seluruh klinik cabang Morula IVF Indonesia mulai 1 April 2023.

Akseleran x Morula IVF Indonesia