Saya Tidak Salah Pilih P2P Lending!

0
544
Tidak Menyesal Pilih Akseleran, Lender Ini Sudah Danai Hampir 700 Campaign!

“Selama kurang dari dua tahun mengembangkan dana di P2P Lending Akseleran, saya sukses mendapatkan total pendapatan bunga bersih lebih dari sebesar Rp66 juta”

Pertama kali melakukan registrasi menjadi pemberi dana pinjaman perorangan (Retail Lender) di P2P Lending Akseleran per 5 April 2021, Agustine merasa tidak salah memilih platform untuk mengembangkan dana. Dalam kurun waktu dua tahun tersebut, Agustine sudah membantu UMKM di Indonesia melalui 697 campaign di Akseleran. Agustine yang pernah bekerja di bidang perkreditan, memanfaatkan hal tersebut untuk memitigasi risiko dan setia mengembangkan dana. Ia mengaku melihat secara detail untuk setiap campaign yang didanai, mulai dari laporan keuangan dan potensi perkembangan usaha tersebut di masa yang akan datang. 

Bagaimana pengalaman Agustine selama mendanai di Akseleran? Simak wawancara Special Guest Akseleran dengan Rimba Laut SVP Corcomm Akseleran.

Selama kurang dari dua tahun menjadi lender di Akseleran, apa kesan pertama selama mengembangkan dana di Akseleran?

Tidak salah pilih. Saya senang untuk keputusan saya yang berani mencoba mendanai di Akseleran.

Dari 697 campaign yang sudah didanai, hanya ada 1 campaign yang mengalami kredit macet. Apa kiat-kiat diversifikasi pendanaan yang dilakukan?

Kebetulan bidang pekerjaan saya dulu di seputar perkreditan. Ketika saya memutuskan mengembangkan dana di Akseleran, saya pikir kesempatan yang bagus untuk mempraktikan apa yang saya kerjakan di tempat pendanaan yang saya pilih. Sebelum melakukan pendanaan saya mengecek terlebih dahulu apakah usaha ini ada potensi untuk maju, kemudian saya juga mempelajari laporan keuangannya.

Dari sekian banyak platform P2P Lending yang berizin dan diawasi OJK, mengapa anda tetap setia mendanai di Akseleran?

Jujur ketika saya pertama kali memutuskan mengembangkan dana di Akseleran, saya juga mencoba di dua platform lain. Dari ketiga platform ini, terlihat dari cara pembayarannya, ketepatannya menginformasikan ketika ada tunggakan. Dari pengalaman saya sendiri, saya sudah tidak memakai dua platform lainnya dan memilih Akseleran.

Berapa total pendanaan kumulatif dan total pendapatan bunga bersih yang sudah diterima?

Total pendanaan Rp3,8 miliar dan total bunga bersihnya Rp66 juta. Bunga bersih ini biasanya saya gunakan untuk mendanai lagi di Akseleran.

Di platform Akseleran ada berbagai fitur yang bisa digunakan lender. Fitur apa yang menjadi favorit anda?

Saya ingat di awal Akseleran berdiri belum ada robot auto-lending sehingga sering kehabisan campaign. Ini sangat membantu karena saya tidak perlu terus menerus mengecek aplikasi Akseleran. Saya bisa mengatur campaign yang ingin didanai sesuai keinginan dengan fitur ini.

Adakah pesan yang ingin disampaikan kepada publik tentang Akseleran?

Saya menemukan banyak di sekitar saya yang bertanya dimana saya mengembangkan dana. Saya menyarankan mereka untuk mencoba Akseleran, karena sejauh ini kredit macetnya pun sangat kecil. Yang saya sukai adalah Akseleran sudah mendapatkan izin dari OJK, ada perlindungan asuransinya, dan juga pencatatannya jelas. Menurut saya, mulai saja dulu.

Sebagai lender, bagaimana pendapat anda mengenai PMK 69/2022?

Di awal saya merasa kaget sebagai lender. Kemudian saya bertanya kepada tim Akseleran dan akhirnya mendapat kejelasan. Sebagai lender saya sudah mendapat laporan bulanan terkait pemotongan pajak sehingga tidak harus pusing mengurus berapa biaya yang harus disisihkan.

5 kata yang menggambarkan tentang Akseleran?

Terbaik, resmi, robot auto-lending, asuransi, menguntungkan!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut