Lender Milenial Mendominasi Fintech P2P Lending

0
584

Fintech P2P Lending di Indonesia semakin berkembang. Seiring itu, semakin banyak pula masyarakat yang menggunakan jasa P2P Lending, baik sebagai penerima pinjaman (borrower) maupun pemberi pinjaman (lender). Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sampai dengan akhir Desember 2020, penyelenggara dan pengguna P2P Lending mayoritas masih berlokasi di pulau Jawa, khususnya DKI Jakarta. Menariknya, lender di P2P Lending Indonesia didominasi oleh para milenial, yang berusia 19-34 tahun.

Data OJK memperlihatkan, dari total 716.963 lender P2P Lending di seluruh Indonesia, lebih dari separuhnya, yaitu 66,38 persen berusia 19-34 tahun. Sementara itu, usia 35-54 tahun mengambil porsi 29,13 persen. 

Besarnya ketertarikan milenial terhadap fintech P2P Lending dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kemudahan dan kecepatan mengakses layanan hanya dengan menggunakan smartphone dan internet. Sebagaimana kita ketahui, milenial merupakan segmen usia yang sangat peka dan aktif mengikuti perkembangan teknologi. 

Faktor lainnya adalah dengan kemudahan teknologi yang tersedia, fintech P2P Lending memberikan fleksibilitas kepada penggunanya. Lender bisa memberikan pinjaman kapan saja dan tidak perlu berurusan dengan terlalu banyak dokumen. Informasi pun tak repot diakses, mulai dari bunga, credit scoring hingga rekam jejak calon borrower. 

Bagi para milenial yang baru memulai pengembangan dana di fintech P2P Lending, Akseleran merupakan pilihan yang tepat. Selain telah berizin dan diawasi OJK sehingga keamanan menyalurkan dana di Akseleran terjamin, Akseleran juga memberi kemudahan dalam hal besaran dana awal. Kamu bisa mulai mendanai di Akseleran hanya dengan Rp100.000.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]