Clubhouse, Platform Viral Untuk Mereka yang Ingin Berdiskusi Secara Live!

0
604
Clubhouse Adalah

Clubhouse Adalah – Sudah tahu Aplikasi Clubhouse yang sedang viral saat ini? Ya, belakangan Clubhouse ramai diperbincangkan ditambah lagi CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk juga ikut mempromosikannya. Lalu, sebenarnya aplikasi Clubhouse itu fungsinya seperti apa sih?

Apa dan Bagaimana Asal Usul Clubhouse

Clubhouse adalah aplikasi media sosial berbasis audio-chat. Dimana pengguna dapat melakukan diskusi atau obrolan dengan orang lain untuk membahas berbagai macam topik. Mungkin mudahnya Clubhouse adalah seperti podcast namun dilakukan secara live sehingga dapat lebih interaktif dan bisa memberikan komentar satu sama lain.

Semua ini dilakukan di suatu ruangan atau conversation room seperti conference call. Namun, semua obrolan atau pembahasan yang dilakukan ini tentunya dilakukan pada ruangan yang tertutup dengan hanya dapat didengar oleh mereka yang diberikan akses.

Clubhouse rilis di Maret 2020 saat pandemi Covid-19 mulai melanda Amerika. Alpha Exploration Co. adalah perusahaan dibalik berdirinya Clubhouse. Mereka juga mendapatkan suntikan dana senilai USD 12 juta pada Mei 2020 pada saat mereka memiliki user 1500 orang. Namun seiring waktu tepatnya di awal tahun 2021 ini Clubhouse mulai dilirik orang sebagai media untuk melakukan diskusi secara live. 

Per 1 Februari 2021 lalu, saja Clubhouse sudah memilki 2 juta pengguna dimana artinya perkembangan dari Clubhouse ini cukup luar biasa dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Cara Daftar Aplikasi Clubhouse

Sampai dengan saat ini Clubhouse sendiri baru tersedia pada App Store dan belum tersedia di Play Store. Sehingga untuk kamu yang ingin bergabung terlebih dahulu kamu dapat mengunduhnya melalui App Store. Cara lainnya untuk masuk ke dalam platform Clubhouse ini juga melalui undangan yang sudah terkoneksi dengan mereka yang sudah join sebelumnya.

Selengkapnya di bawah ini:

  • Melalui Undangan Pribadi. Dimana mereka akan mengirimkan ajakan atau undangan dan dikirimkan melalui nomor telepon miliknya. Ini berarti keanggotaannya memang terikat atau memiliki hubungan dekat dengan pengirim seperti teman baik bukan hanya sekedar kenalan saja.
  • Lewat Pintu Eksklusif. Saat mengunduh aplikasi Clubhouse melalui App Store, kamu dapat memesan nama pengguna. Bisa tidaknya mengakses tanpa undangan akan bergantung pada berapa banyak teman yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Mereka mungkin akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa kamu telah memesan nama pengguna dan mengunduh aplikasinya. Apabila terjadi seperti itu, maka kamu akan mendapatkan opsi untuk ‘waving’ atau melambaikan tangan dan mempersilakan kamu untuk masuk. 
  • Profil pada Aplikasi Clubhouse. Pada profil aplikasi Clubhouse juga dapat diubah dengan pilihan foto dan apa yang diminati serta ditawarkan. Clubhouse juga memberikan banyak ruang untuk menulis biografi lengkap. Pada biografi itu biasanya ditulis pengalaman ataupun pekerjaan dari pemilik profil tersebut..

Untuk penggunaannya sendiri Clubhouse ini akan memberikan rekomendasi obrolan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Rekomendasi ini juga didasari sesuai dengan pemilihan topik atau pembahasan yang telah diatur sebelumnya, sehingga topik yang disukai akan lebih sering terlihat.

Baca juga: 10 Platform P2P Lending Terbaik Versi KPMG di Fintech Edge!

Melalui Clubhouse ini banyak orang yang mulai saling berkomunikasi serta berdiskusi satu sama lain membahas segala macam informasi yang bermanfaat tidak terkecuali banyaknya orang juga yang sudah mulai membahas bisnis serta finansial melalui Clubhouse. 

Nah, dengan munculnya satu platform untuk membahas informasi mengenai bisnis dan finansial ini tentu akan membuat banyak orang mulai memahami pentingnya mempersiapkan finansialnya dengan lebih baik sekarang atau masa depan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]