Akseleran Menuju Penghujung 2021

1
216

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia kembali menggelar Lender Gathering ketiga di tahun 2021 yang diselenggarakan pada Kamis, 26 Agustus 2021 secara virtual.  Lender Gathering kali ini mengangkat tema Akseleran Menuju Penghujung 2021 dan menghadirkan narasumber CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan, Chief Risk Officer Akseleran Ganda Rusli dan Chief Marketing Officer Akseleran Andri Madian dengan dipandu moderator SVP Corporate Communication Akseleran Rimba Laut.

CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan, mengungkapkan sampai dengan akhir Juli 2021 Akseleran telah menyalurkan pinjaman hampir Rp3 triliun. Adapun secara bulanan, per Juli 2021 Akseleran telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp175 miliar setiap bulannya  dengan didukung lebih dari 160 ribu lender perorangan dan 15 lender institusi.

“Angka ini menunjukan kenaikan yang cukup jauh jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ungkap Ivan.

Pencapaian rekor penyaluran pinjaman Akseleran juga didukung dengan kualitas penyaluran pinjamannya.  Hingga Juli 2021 rasio Non Performing Loan (NPL) terjaga rendah selama masa pandemi Covid-19 atau dalam kurun 1,5 tahun terakhir.

Ganda Rusli, Chief Risk Officer Akseleran, mengatakan NPL Akseleran secara konsisten di angka 0,1% NPL, rendahnya NPL Akseleran disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, Akseleran memilih pendanaan yang agunannya aman (invoice financing). Kedua, melakukan pengawasan yang mendalam kepada para borrower. Ketiga, konsisten menghindari industri yang terdampak Covid-19. Selain itu, Akseleran juga memperketat kriteria calon peminjam baru dari sisi kondisi keuangan serta lebih insentif dalam mengawasi peminjam existing dan pinjaman yang terlambat.

“Untuk memitigasi risiko selama pandemi covid-19 Akseleran mengutamakan invoice financing yang risikonya lebih rendah dibandingkan  dengan pre-invoice atau receivable financing”, ujar Ganda.

Sementara itu Chief Marketing Officer Andri Madian, mengatakan mulai 1 September 2021 Akseleran mulai mengimplementasikan 99% proteksi asuransi kredit di setiap pendanaan. Proteksi asuransi ini meningkat dari sebelumnya sebesar 90% dari pokok pinjaman tertunggak.

“Dengan proteksi asuransi sebesar 99% maka seluruh pemberi dana pinjaman akan semakin aman dalam melakukan pengembangan dana di Akseleran”, jelasnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

 

Penulis: Raymas Putro I Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.