4 Langkah Utama Untuk Memulai Bisnis Franchise

0
116
Bisnis Franchise

Kondisi perekonomian yang cenderung terus mengalami penurunan membuat banyak orang mulai memutar otak untuk mencari penghasilan yang lebih baik untuk kehidupannya. Salah satu caranya adalah dengan memulai sebuah usaha maupun bisnis. Namun, untuk membangun sebuah bisnis yang memiliki nama atau sudah terkenal tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karenanya beberapa orang mulai merogoh kocek lebih dalam untuk memilih bisnis franchise sebagai jalan pintasnya.

Memang memiliki sebuah bisnis franchise tidak menjamin bisnis yang dijalaninya dapat berjalan dengan baik, namun setidaknya bisnis ini sudah lebih dikenal dibandingkan jika kamu membangun bisnis dengan brand yang baru dan tentunya juga lebih praktis saat memulainya.

Solusi Mendapatkan Penghasilan Pasti Melalui Bisnis Franchise

Bisnis franchise dapat menjadi sebuah solusi dari kebingungan kamu yang ingin memulai sebuah bisnis. Selain itu, bisnis ini juga dapat menjadi ajang untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis sendiri.

Lalu, apa saja sih langkah utama agar bisnis yang dibangun dapat berjalan lebih optimal?

  • Memilih Bisnis Franchise yang Cocok dan Sesuai

Langkah terbaik yang dapat diambil pertama kali adalah dengan mulai memilih-milih bisnis yang cocok dan sesuai dengan passion yang kamu miliki. Dengan memilih bisnis yang sesuai dengan passion kamu, maka proses yang dijalani tentu akan terasa lebih ringan.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kemampuan serta kapasitas yang dimiliki agar dapat melihat sejauh mana kita dapat melangkah. Hal tersebut penting untuk dipahami setiap pebisnis untuk meminimalisir risiko yang ada. 

  • Mengikut Pelatihan serta Proses Standarisasi

Setelah mengetahui jenis bisnis seperti apa yang ingin dijalani, selanjutnya adalah mengikuti segala proses yang sudah dibuat oleh franchisor. Langkah ini juga cukup penting, karena untuk memiliki bisnis ini tidak semudah mempersiapkan modal dan memulainya. Namun, ada prosesnya terlebih dahulu.

Sebelum lolos menjadi mitra, biasanya para franchisor ini terlebih dahulu memberikan informasi terkait proses nantinya. Setelah itu juga akan diadakan proses standarisasi juga dapat menjadi sebuah pertimbangan apakah sudah layak menjadi mitra atau belum.

  • Mulai Membangun Bisnis Franchise

Setelah memulai bisnis franchise pastikan untuk mengikuti segala prosedur serta menjalani bisnis franchise sesuai dengan perjanjian yang disepakati oleh franchisor. Pastikan untuk terus mengikuti kesepakatan serta perjanjian yang telah dibuat oleh pihak franchisor agar proses pengembangan bisnis tersebut berjalan dengan baik bagi kedua belah pihak.

  • Memastikan Ketersediaan Modal Bisnis

Yang tidak kalah penting adalah memastikan modal yang dimiliki cukup dan tersedia agar kedepannya kamu dapat mengoptimalkannya kembali untuk pengembangan bisnis milikmu. Namun, apabila terkendala pada hal tersebut maka kamu dapat mencoba mencari pinjaman modal usaha untuk merealisasikan keinginan untuk membangun bisnis franchise.

Setelah memahami langkah-langkah untuk memulai bisnis franchise, pastikan juga untuk mengetahui juga beberapa hal yang dapat menyebabkan kegagalan pada bisnis Franchise.

Baca juga: Pinjaman Modal Usaha di Akseleran Mudah, Aman dan Menguntungkan!

Penyebab Kegagalan Pada Bisnis Franchise

  • Bisnis yang satu ini merupakan suatu bisnis yang layak untuk dipertimbangkan untuk sebuah investasi. Dengan nama yang sudah besar tentu membuat langkah perkembangannya akan lebih mudah. Namun, banyak pebisnis yang gagal karena keliru mengambil keputusan. Hal seperti memilih bisnis franchise yang sedang menurun dan memilih franchise yang tidak sesuai dengan target market.
  • Pastikan untuk tidak memilih bisnis yang memiliki fee atau royalti yang tinggi. Lalu, kurangnya akses dalam pendanaan yang cukup baik dan memilih bisnis franchise dengan perjanjian bahan baku yang tinggi.

Jadi sebelum memulai bisnis franchise pastikan untuk memahami beberapa hal di atas untuk dapat mengoptimalkan bisnis yang ingin dijalani.

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

pinjaman modal usaha

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]