Pilihan Wallet Bitcoin Yang Terkenal dan Terpercaya

0
271
wallet bitcoin terpercaya

Popularitas uang digital kian meningkat karena dukungan teknologi internet yang makin pesat di era modern. Di Indonesia, bitcoin pun menjadi salah satu mata uang digital atau cryptocurrency yang paling populer di masyarakat. Nah, jika Anda hendak berinvestasi pada bitcoin dan masih bingung untuk mengamankannya. Berikut ini rekomendasi wallet bitcoin terpercaya di Indonesia yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

  • Pintu

Menjadi salah satu platform wallet bitcoin terpercaya di Indonesia, Pintu menawarkan kemudahan dalam mengirim, menerima, dan menyimpan uang digital secara aman. Pintu sendiri merupakan dompet bitcoin yang dibesut oleh Curv.co, sebuah platform penitipan aset digital yang berbasis Cloud untuk sistem keamanan yang lebih optimal. 

  • Indodax

Indodax dikenal sebagai pionir wallet bitcoin di Indonesia. Karena itulah, Indodax pun menjadi salah satu pilihan yang paling populer di kalangan pemula investasi uang digital. Selain mengamankan aset kripto Anda, platform ini juga memberi keleluasaan dalam kegiatan jual-beli bitcoin di Indonesia. 

Untuk mendapatkan address bitcoin wallet dari Indodax, user hanya perlu mendaftarkan diri di bitcoin.co.id. Setelah itu, akun Anda akan secara otomatis dapat mengirim, menyimpan, atau menerima bitcoin. 

  • Exodus

Selanjutnya, ada Exodus sebagai salah satu wallet bitcoin terpercaya di Indonesia. Tampilannya yang intuitif dan cantik menjadi bagian dari daya tarik Exodus. Dompet bitcoin ini juga hadir dengan sistem keamanan yang ketat, serta dapat membantu Anda untuk mengubah bitcoin menjadi portofolio grafik—karena terintegrasi ke Trezor. Penggunaanya pun terbilang simpel karena penyimpanan dan penukaran bitcoin bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi pintar.

  • Electrum

Kesederhanaan menjadi daya tarik utama dari dompet bitcoin yang satu ini. Ya, Electrum memang lebih fokus pada kesederhanaan dan kecepatan. Selain itu, platform penyimpanan uang digital ini juga bisa dijalankan di berbagai sistem pengoperasian seperti Android, Mac, Windows, dan Linux. 

Dalam menangani berbagai aktivitas yang berhubungan dengan penyimpanan aset bitcoin, Electrum diketahui memakai server jauh dan memiliki fitur kustomisasi frase seed. Di samping itu, platform dompet bitcoin ini juga bersifat open source

  • Luno

Meski masih tergolong pemain baru, Luno telah menjadi salah satu wallet bitcoin terpercaya dan populer di tanah air. Pun, berbagai aktivitas bitcoin bisa dilakukan dengan mudah melalui platform ini, seperti mengirim, menyimpan, dan kegiatan jual-beli bitcoin. Tidak cuma di Indonesia, dompet bitcoin Luno juga membuka cabang di luar negeri, seperti London, Singapura, dan Cape Town. Untuk penggunaan platform ini, Luno dapat diakses melalui browser atau aplikasi Android. 

Baca juga: Apa Itu Bitcoin? Bagaimana Cara Kerjanya?

  • Trezor One

Selain bitcoin, platform ini juga mendukung mata uang kripto lain, seperti dash, litecoin, zcash, ethereum, dan dogecoin. Dengan kata lain, user pun dapat melakukan jual-beli lebih dari satu cryptocurrency. Dari segi keamanan, Trezor One diketahui menggandeng Electrum dan Copay sebagai pihak ketiga mereka. Namun, platform ini tidak berbentuk aplikasi ataupun situs dompet uang digital, melainkan sebuah hardware wallet. Harganya per unit dibanderol sekitar Rp1,7 juta hingga Rp2,5 juta. 

  • eToro

Sudah ada sejak tahun 2006 silam, dahulu eToro lebih dikenal dengan nama RetailFX. Selain untuk mengamankan aset uang virtual, eToro juga mendukung kegiatan trading saham. Pengguna pun bisa mendaftar dompet bitcoin secara gratis di platform ini serta memperoleh akun demo senilai $100.000. Namun, apabila user siap memulai investasi asli, mereka harus menyetorkan setidaknya $200 ke dalam akunnya. 

  • KeepKey Wallet

Wallet bitcoin terpercaya lainnya di Indonesia adalah KeepKey Wallet. Anda bisa memanfaatkan platform ini untuk menyimpan saldo bitcoin secara aman. Selain bitcoin, KeepKey Wallet pun mendukung mata uang kripto populer lainnya seperti bitcoin cash, litecoin, ethereum, dan dogecoin. 

Dompet digital ini juga terintegrasi dengan ShapeShift, sebuah bursa cryptocurrency, yang tersaji dengan tampilan antar mukanya yang sederhana. Itulah mengapa, platform ini cukup populer di kalangan user pemula yang baru bermain cryptocurrency

  • Blockchain

Ini juga menjadi salah satu dompet uang kripto yang familier di industri cryptocurrency. Dirilis di Luxemburg pada 2011 silam, popularitas platform wallet uang digital ini telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dinilai aman dan tepercaya, beban biaya untuk transfer dan jual-beli uang kripto di Blockchain juga terbilang rendah. Selain itu, pengoperasian platform ini tergolong simpel bagi pemula, hanya tinggal membuat akun di situs blockchain.com.

Itulah sembilan wallet bitcoin terpercaya dan populer di Indonesia. Tentunya, saat ini tersedia banyak pilihan dompet uang digital. Akan tetapi, jangan asal pilih ya, sebaiknya pastikan dahulu tingkat keamanannya.

Apapun Pilihan Instrumen Pengembangan Dananya, Pastikan Untuk Memahami Risiko di dalamnya!

Bagi kamu yang ingin mulai mengembangkan dana sekaligus membantu usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]