6 Negara Dengan Waktu Puasa Tersingkat dan Terpanjang

0
11510
Waktu Puasa

Momen berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu saat menjalankan ibadah puasa, karena bagi yang menjalankan puasanya akhirnya selesai saat waktu berbuka tiba. Matahari terbit dan matahari terbenam menjadi penanda mulai waktu puasa hingga waktu berbuka, tetapi durasi dari setiap belahan dunia berbeda-beda, karena itu lah setiap negara memiliki waktu mulai dan berbuka berbeda.

Waktu Puasa di Berbagai Negara!

Di Indonesia sendiri, durasi waktu berpuasanya relatif lebih ringan dibandingkan waktu berpuasa di negara-negara lainnya. Karena, di Indonesia waktu berpuasa rata-rata 13 hingga 14 jam. Di Asia sendiri Indonesia menjadi negara dengan waktu puasa paling singkat. Tetapi disini kita tidak akan membahas waktu puasa tersingkat, tetapi juga yang terlama. Ini daftarnya:

  • Greenland

Negara yang berada di daerah utara eropa ini memiliki durasi waktu berpuasa hingga 19 sampai 21 jam, luar biasa bukan? Artinya jika dibandingkan dengan di Indonesia puasa di negara ini akan memakan waktu 6 hingga 8 jam lebih lama.

  • Finlandia

Tidak jauh berbeda dengan di Greenland, Islandia juga merupakan salah satu negara dengan durasi waktu berpuasa terlama yaitu 18 hingga 20 jam.

  • Prancis

Negara yang terletak di Eropa Barat ini juga memiliki waktu puasa yang lama yaitu 16 hingga 18 jam, tetapi durasi waktu ini tidak selama seperti di Greenland maupun Finlandia.

  • Arab Saudi

Di Arab durasi waktu berpuasa sekitar 14 hingga 15 jam atau berbeda 2 jam dari puasa di Indonesia.

  • Thailand

Negara yang tidak jauh dari Indonesia ini juga memiliki durasi waktu puasa yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia yakni 13 hingga 14 jam.

  • Argentina

Argentina juga menjadi salah satu negara yang memiliki waktu puasa cukup singkat yaitu 11 hingga 12 jam saja.

  • Selandia Baru

Negara yang terletak di benua Australia ini memiliki waktu puasa yang paling singkat yaitu hanya 10 hingga 11 jam saja, artinya 2 jam lebih cepat dibandingkan di Indonesia.

Walau durasi waktu berpuasa di seluruh dunia berbeda-beda ada yang singkat ada yang panjang, tetapi tujuannya tetap satu yaitu melaksanakan ibadah puasa untuk mendapatkan keberkahan di bulan ramadhan. Untuk mendapatkan keberkahan dan kebaikan tentu membutuhkan waktu dan kesabaran, begitu juga apabila kamu ingin mencapai sesuatu hal seperti kesuksesan di masa depan.

Apabila kamu ingin mencapai kesuksesan di masa depan, kamu harus mempersiapkannya dari sekarang. Salah satu hal yang dapat kamu persiapkan dari sekarang adalah dana untuk masa depan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here