Awalnya Coba-coba, Lender Ini Akhirnya Ketagihan Mendanai

1
712
Awalnya Coba-coba, Lender Ini Akhirnya Ketagihan Mendanai

“Berhasil move on dari platform lain, menjatuhkan pilihan terbaik di Akseleran”

Di tengah banyaknya platform fintech P2P Lending, Verawati, seorang karyawati di Jakarta, mantap memilih Akseleran sebagai penghubung untuk mengembangkan dananya. Verawati mengaku sudah pernah mencoba platform P2P Lending lain sebelumnya, namun seringkali dikecewakan dengan pengalaman yang kurang menyenangkan. Hingga akhirnya ada seorang teman yang memperkenalkan Verawati pada Akseleran, tetapi ia masih merasa ragu oleh karena perasaan trauma atas pengalaman sebelumnya. Setelah mendengar pengalaman dan testimoni positif dari temannya, akhirnya Verawati pun memberanikan diri untuk bergabung pertama kali di Juni 2020 dan mulai mencoba mengembangkan dana dari nominal kecil. Ia melihat performa dan keuntungan yang diberikan sesuai dengan ekspektasinya, sehingga ia melanjutkan perjalanannya dengan Akseleran. Simak pengalaman Verawati yang ketagihan mendanai di Akseleran dalam wawancara Special Guest dengan Rimba Laut SVP Corcomm Akseleran.

Bagaimana cerita pertama kali mengetahui Akseleran?

Awalnya teman saya join, kemudian membagikan kode referralnya ke saya. Awalnya saya tidak berminat untuk join, karena ada pengalaman buruk. Tapi setelah diberitahu teman saya, akhirnya saya mencoba sedikit demi sedikit, akhirnya terus-terusan.

Apa pengalaman paling berkesan selama lebih dari dua tahun menjadi lender Akseleran?

Pengalaman berkesan di awal, karena ada trauma dari pengalaman buruk sebelumnya sehingga membuat deg-degan. Setelah saya lihat ternyata performanya oke, dan saya bercerita ke teman-teman saya tentang keunggulan Akseleran.

Bagaimana komentar teman-teman anda mendengar cerita tersebut?

Ada beberapa dari mereka yang juga ikut join karena melihat saya sudah sekitar setengah tahun bergabung. Mereka melihat pengembangan dananya oke, dan akhirnya mencoba dengan menggunakan kode referral saya. Jadi mereka untung dan saya untung.

Bagaimana tanggapan anda tentang program referral ini?

Programnya oke, kita juga mendapatkan imbal dana dari persentase pendanaan mereka. Saya lihat juga sekarang kesempatan mendanainya lebih banyak.

Selama lebih dari 2 tahun mendanai sekitar 200 kampanye pinjaman, berapa total bunga bersih yang sudah diterima?

Sekitar Rp 15 juta

Dari dana tersebut, apakah pernah mengalami kredit macet? Bagaimana strategi anda dalam memilih kampanye pinjaman?

Saya tidak pernah mengalami kredit macet. Saya biasanya cek historical pinjamannya, apakah borrower pernah telat bayar atau gagal bayar. Saya tidak pernah memilih yang pernah ada riwayat tersebut. Kecuali jika sudah terpepet, karena saat ini pendanaan di Akseleran sangat ramai dan cepat sekali pendanaan terpenuhi.

Dari sisi asuransi kredit, bagaimana tanggapan anda?

Makin aman, jadi saya tidak takut karena setidaknya 99% saya akan kembali. Sisa 1% nya masih bisa tertutup dari bunga lainnya.

Apa penilaian anda tentang Akseleran?

Akseleran itu aman, bunganya menarik. Selain itu aplikasinya pun user-friendly. Pengembaliannya pun terjamin.

Kalau ingin mengenalkan Akseleran ke teman, apa yang akan anda sampaikan?

“Lo harus coba aplikasi ini, karena gue sudah mencoba cukup lama dan oke. Bunganya oke, aman, perusahaan Akseleran pun growing jadi tidak usah takut dananya hilang dan menguntungkan untuk kita sebagai lender.”

Jadi anda tidak kapok melakukan pengembangan dana di Akseleran?

Tentu tidak, karena saya sudah 2 tahun menjadi lender.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.