6 Usaha Yang Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga

0
2640
Usaha Yang Menjanjikan

Sebagai ibu rumah tangga tentu tanggung jawab dimiliki adalah mengurus rumah tangga di rumah tetapi tentu sebagian dari ibu-ibu memiliki keinginan lebih untuk memiliki usaha ataupun memiliki pendapatan lebih. Terlebih lagi banyak ibu rumah tangga yang sebenarnya memiliki pendidikan cukup tinggi tapi tidak dipergunakan ilmunya karena tidak dapat bekerja. Tapi, banyak hal kok yang bisa ibu-ibu lakukan tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab dan tentunya bisa tetap mengurus keluarga. Berikut ini beberapa usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga lakukan.

  • Online Shop

Bisnis yang sedang trend ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga, karena online shop bisa dilakukan secara online dan tidak ada tenggat waktu dalam kerjanya. Interaksi kepada para calon pembeli produk yang kamu miliki juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan laptop dan dilakukan di rumah. Usaha online shop ini bisa kamu lakukan dengan waktu yang fleksibel.

Jika kamu memulai usaha online shop, kategori untuk pilihannya masih banyak seperti fashion, kuliner, travelling dan lainnya.

  • Freelance Writer

Jika kamu suka baca ditambah lagi suka menulis, maka usaha yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Banyaknya kebutuhan akan suatu informasi membuat peluang usaha yang satu ini sangat banyak dibutuhkan. Selain itu, kamu bisa menjalani pekerjaan yang satu ini di rumah tanpa perlu ada di kantor.

Pendapatan yang bisa kamu terima juga cukup lumayan loh untuk seorang freelance, jadi pilihan usaha yang satu ini cukup menjanjikan loh untuk seorang ibu rumah tangga.

Baca Juga : 7 Peluang Usaha Ini Wajib Kamu Coba!

  • Reseller

Usaha yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak untuk memulainya, kamu hanya tinggal membeli barang dari supplier produk yang ingin kamu pasarkan tersebut dengan menjualnya kembali dengan harga sesuai dengan yang kamu sudah tentukan. Usaha yang satu ini juga peluangnya sangat bagus loh untuk ibu rumah tangga, apalagi untuk ibu rumah tangga yang memiliki pergaulan yang luas.

  • Usaha Fashion Hijab

Sebagai salah satu negara dengan mayoritas muslim terbanyak di dunia Indonesia negara ini bisa menjadi peluang yang sangat baik untuk memasarkan fashion hijab. Dengan berbagai macam jenis hijab yang hits sekarang hijab yang kamu pasarkan juga modelnya harus banyak.

Kenapa ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga, karena usaha ini memerlukan pemahaman mengenai perkembangan dunia fashion jadi tentunya akan sangat cocok untuk usaha yang dijalankan ibu-ibu yang sering mengamati model-model fashion terbaru.

  • Jasa Menjahit

Jika kamu merupakan salah satu ibu-ibu yang memiliki keterampilan menjahit maka kamu bisa membuka jasa menjahit pakaian. Usaha ini masih sangat banyak dicari oleh orang. Banyaknya ukuran yang tidak cocok untuk badan seseorang membuat jasa ini selalu diminati dan diperlukan.

Kamu bisa meningkatkan kemampuan tambahan seperti menjahit kebaya untuk berbagai macam model atau malah bisa membordir tentunya akan meningkatkan keuntungan lebih untuk kamu. Untuk usaha ini yang diperlukan adalah ketelitian, kerapian dengan ketepatan waktu.

  • Investasi

Sekarang sudah zamannya nih ibu-ibu mencoba investasi, seperti saham atau reksadana secara online. Mencoba berinvestasi saham dan investasi reksadana juga bisa meningkatkan profitmu dalam waktu singkat. Tapi, sebelum memulai kamu perlu pahami dulu proses dan metodenya.

Baca Juga : Kenalan Dulu Sama 5 Jenis Investasi Aman Bagi Pemula

Bermain saham dan reksadana sebenarnya bisa dipelajari tapi tidak bisa dikatakan mudah juga, karena itu perlu mempelajarinya terlebih dahulu agar menghindari risiko-risiko yang ada dan mengetahui juga lebih jelas keuntungannya. Sementara untuk investasi lainnya, ada yang prosesnya lebih mudah dibanding saham, tetapi walaupun lebih mudah kamu harus menemukan investasi yang mudah, aman dan menguntungkan untuk kamu.

Di Akseleran, investasi yang ditawarkan berbentuk pinjaman usaha Peer-to-Peer (P2P) Lending dan bisa menjadi usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga, karena investasi ini memberikan kemudahan, keamanan dan keuntungan dalam berinvestasi. Terutama jika kamu memulainya di Akseleran,  konsepnya sangat mudah, hanya pinjam meminjam uang, seperti yang sudah biasa dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Di platform ini, kamu bisa memulai investasi awal kamu dengan modal hanya Rp100.000 dan kamu juga akan mendapatkan imbal hasil rata-rata sebesar 18-21% per tahun. 

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here