Bangun Usaha Tanpa Modal? Bisa, Gampang Banget!

0
1583
Usaha Tanpa Modal

Banyak orang berpendapat jika ingin berbisnis atau membuka usaha harus memiliki modal yang tidak sedikit. Padahal kenyataannya, di zaman now yang segala aktivitas melibatkan internet ini, pendapat ini bisa dikatakan kurang update.

Anda hanya perlu lebih jeli  untuk dapat menangkap peluang yang ada, saat ingin melakukan usaha tanpa modal ini. Di zaman internet yang serba canggih ini, banyak peluang bisnis berseliweran di internet. 

Tentunya usaha tanpa modal lewat internet a2525kan jauh lebih mudah dilakukan, bukan? Hanya menggunakan ponsel pintar, Anda bisa menjalankan usaha tanpa modal ini dan tinggal memilih komoditas yang ingin Anda jual. Nah, yuk langsung kita simak yang berikut ini.

7 Usaha Tanpa Modal di Internet

  • Menjadi Blogger

Jika Anda memiliki skil menulis yang baik, usaha tanpa modal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menjadi blogger. Untuk tema yang diusung bisa Anda pilih sendiri sesuai passion dan kemampuan.

Tentunya dengan mengangkat tema yang Anda sukai dan kuasai, pembahasan pun akan lebih mengalir dengan mudah. Jangan salah, setelah melalui sedikit usaha dan waktu, Anda bisa menjadi blogger yang sukses dan menghasilkan banyak uang dari iklan melalui Google Adsense. 

  • Menjadi YouTuber

Jika Anda seorang yang kreatif dan memiliki banyak ide menarik, mengapa tidak mencoba menjadi YouTuber? Video yang Anda buat bisa saja berupa video traveling, kuliner, atau skil tertentu yang Anda miliki. Semua itu bisa Anda buat sebagai konten video Anda.

Biasanya video How To atau kehidupan pribadi akan menarik untuk pemirsa, sehingga mereka akan dengan senang hati subscribe atau mengikuti channel YouTube Anda. Semakin Anda mampu membuat video yang menarik, akan semakin banyak subscriber yang mengikuti Anda. Ini artinya Anda memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan pundi-pundi  yang lumayan.

  • Jasa Titip Mainan

Usaha lain yang bisa dibangun tanpa modal adalah jasa titip mainan. Barangkali usaha ini masih jarang diketahui banyak orang. Namun, usaha ini cukup menjanjikan, terutama bagi Anda yang menyukai pernak-pernik mainan ini. Anda tinggal pergi ke pasar mainan, lalu mengambil foto mainan yang dijual di sana. 

Anda tinggal pasang foto mainan tersebut di media sosial seperti instagram atau Facebook. Jangan lupa untuk minta izin terlebih dahulu pada penjual, jika Anda ingin mengunggah foto tersebut di media sosial. Bila mungkin minta harga grosir agar Anda bisa mendapatkan untung yang cukup signifikan.

  • Penulis Lepas

     

Penulis lepas banyak dibutuhkan di era internet ini. Bagaimana tidak, banyak perusahaan startup maupun perusahaan besar membutuhkan penulis SEO freelance untuk promosi produknya. Meski terkadang mereka mempekerjakan penulis fulltime, tetapi penulis lepas juga tidak kekurangan order.

Pasalnya, artikel SEO dibutuhkan agar produk mereka bisa tampil di halaman pertama mesin pencarian Google. Kalau sudah demikian, siapa bilang tidak bisa usaha dari rumah tanpa modal? 

  • Menjadi Admin Akun Media Sosial

Saat ini banyak perusahaan mulai memiliki media sosial untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya. Tentunya ini menjadi peluang buat Anda yang hobi online di internet. 

Daripada hanya browsing dan main Facebook, mengapa Anda tidak melamar menjadi Admin Akun Media Sosial perusahaan startup?  Tugasnya antara lain membuat konten yang viral, menjawab pertanyaan dan menambah jumlah followers. Jika sulit memulai, Anda bisa bergabung di platform marketplace jasa freelancer online yang kini mulai marak.

Baca juga: 7 Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di 2020

  • Bisnis Rumahan Katering Sehat

Tidak hanya urusan promosi online, usaha makanan atau katering tidak pernah ada matinya, asalkan Anda bisa lebih kreatif. Katering sehat online bisa dimanfaatkan menjadi salah satu usaha tanpa modal. 

Kalau Anda hobi membuat kue dan cukup ahli memasak, tinggal memasarkan jasa secara online dan terapkan sistem DP (uang muka) dalam setiap pesanan. Dengan demikian, Anda bisa memakai uang DP untuk menjadi modal awal membeli bahan kue dan masakan, serta biaya transport dan ongkos kirim

  • Jual Baju Bekas

Jualan baju bekas terutama yang bermerek – sering disebut  barang preloved –  juga bisa Anda lirik. Baju bekas bermerek yang masih layak pakai 2-3 tahun ke depan paling banyak dicari. Pasang harga yang sesuai dan beri keterangan jujur tentang kondisi baju bekas tersebut.

Anda bisa memanfaatkan barang preloved ini dan bisa menjualnya secara online bahkan tanpa modal. Hubungi teman-teman yang berniat untuk menjual baju bekas mereka yang masih layak pakai untuk bergabung di toko online Anda.

Nah, ternyata tidak sedikit usaha tanpa modal yang bisa Anda lakukan sesuai passion lewat online bukan? Mengapa Anda tidak memulainya dari sekarang?

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

pinjaman modal usaha

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].