20 Pilihan Usaha Tanpa Modal 2022 dengan Keuntungan Menjanjikan

0
1279
Usaha Tanpa Modal

Berbisnis tanpa modal seakan menjadi hal yang sangat sulit dilakukan di masa sekarang. Meski begitu, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin diwujudkan. Setidaknya, Anda tidak membutuhkan dana awal yang besar untuk memulai suatu usaha, terutama dengan pesatnya perkembangan teknologi berbasis internet saat ini. Kuncinya hanyalah mampu memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki saat ini. Jika Anda berniat untuk memulai bisnis, berikut pilihan usaha tanpa modal 2022 dengan keuntungan menjanjikan yang bisa Anda pertimbangkan: 

Reseller

Pertama, Anda bisa mencoba menjadi reseller dengan menjual kembali produk dari supplier. Usaha ini bisa Anda lakukan secara daring dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi produk. 

Dropship

Selain itu, Anda juga dapat mencoba bisnis sebagai dropship. Bentuk usaha ini tidak butuh modal besar, karena Anda hanya membantu mempromosikan produk yang dimiliki supplier. 

Jastip

Jastip juga menjadi bentuk usaha tanpa modal 2022 yang bisa dilakukan. Caranya dengan menawarkan bantuan pada konsumen yang tidak dapat membeli barang karena berbagai kendala.

Affiliated Marketing

Bisnis afiliasi dilakukan dengan memberikan bantuan kepada platform marketplace atau toko dalam menjual produk. Caranya dengan menyebar tautan produk di platform yang Anda punya. 

Penerjemah

Bentuk usaha tanpa modal 2022 lainnya adalah penerjemah. Jenisnya juga variatif, mulai dari penerjemah artikel, dokumen, berita, hingga membuka jasa penerjemah di berbagai acara resmi.

Voice Over

Punya suara yang unik? Coba salurkan menjadi ladang pemasukan tambahan sebagai voice over. Bisa dari berita, radio, iklan televisi, teater, narasi untuk perusahaan, hingga narasi untuk video. 

Vlogger

Seorang Vlogger biasanya mengulas suatu produk atau tempat, bisa makanan, tempat makan, penginapan, atau tempat wisata yang diunggah ke akun media sosial. 

Les privat

Ada pula profesi sebagai guru les privat untuk bidang tertentu, seperti matematika atau sains. Biasanya, profesi ini lebih banyak dilakukan oleh mahasiswa untuk mencari uang saku tambahan. 

Fotografi

Hobi memotret juga dapat menjadi pilihan usaha tanpa modal 2022 yang menguntungkan. Pasalnya, Anda bisa menjual hasil foto melalui situs penyedia foto, salah satunya adalah Shutterstock.

Tour Guide

Bisnis ini cocok untuk Anda yang memiliki wawasan luas akan suatu destinasi, menguasai bahasa asing, dan pastinya hobi jalan-jalan. 

Penulis lepas

Bisnis berikutnya adalah menjadi penulis lepas. Bisa sebagai penulis konten, copywriter, hingga penulis bayangan atau ghostwriter.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Lowongan Kerja Freelance

Website Development

Bentuk usaha tanpa modal 2022 lainnya yang sedang banyak dicari, terutama perusahaan untuk kebutuhan promosi dan branding.

Admin Sosial Media

Selain untuk konsumsi pribadi, akun sosial media juga bisa digunakan untuk promosi produk. Jika gemar bersosial media, Anda bisa mempertimbangkan menjadi admin.

Agen Properti

Bentuk usaha tanpa modal 2022 ini menawarkan profit berlipat. Semakin besar nominal properti yang dijual, semakin besar pula keuntungan yang didapatkan. 

Desain Kaos

Jasa desain kaos juga menarik untuk dipertimbangkan sebagai bisnis sampingan. Anda bisa memasang harga sesuai dengan tingkat kesulitan desain. 

Menjual Artwork

Selain foto, Anda juga dapat menjual hasil artwork seperti desain logo, sketsa, atau wallpaper yang menarik. Setiap pemakaian artwork, Anda akan mendapatkan pemasukan pasif. 

Mengikuti Survey Online

Bisnis satu ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengisi survey yang diadakan oleh beberapa situs online berbayar, seperti YouGov Indonesia, iPanel, Viewfruit, dan lainnya. 

Jasa SEO

Selain penulis lepas, jasa optimasi website atau SEO juga sedang sangat dibutuhkan. Sebab, sebagian besar perusahaan kini melakukan promosi produk secara daring. 

Podcaster

Anda juga bisa memanfaatkan internet dengan menjadi Podcaster di beberapa platform. Cara kerjanya mirip seperti radio, tetapi Anda juga bisa membuat podcast dengan video.

Joki Game

Hobi main game punya banyak manfaat, salah satunya menjadi joki yang pastinya bisa memberikan pemasukan. Biasanya, profesi ini dibutuhkan untuk game dengan tingkat kesulitan tinggi. 

Demikian tadi beberapa jenis usaha tanpa modal 2022 dengan keuntungan menjanjikan yang bisa jadi pertimbangan Anda untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Supaya bisnis tetap lancar, pastikan Anda tetap konsisten dan tekun menjalaninya. Semoga bermanfaat. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].