7 Usaha Modal 1 Juta Ini Wajib Untuk Dicoba!

0
3886
Usaha Modal 1 Juta

Semakin ketatnya persaingan dalam dunia kerja tentu membuat sebagian dari mereka yang mencari pekerjaan kadang putus asa dalam usahanya ini, hal ini juga membuat banyaknya pengangguran timbul. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang mulai mencoba peruntungan lain yaitu membuka usaha sendiri. Tapi saat akan membangun usahanya, kadang terdapat penghalangnya seperti yang paling sering ditemui penghalangnya adalah modal. Banyak yang beranggapan bahwa membangun usaha tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit, padahal di era seperti sekarang banyak usaha modal 1 juta yang cukup menjanjikan.

Lantas Apa Saja Sih Usaha Modal 1 Juta Yang Bisa Kamu Coba?

  • Blogger

Kamu memiliki banyak ide? Tetapi bingung dituangkan kemana? Mulai saja menjadi seorang Blogger. Penghasilan menjadi seorang Blogger juga sangat menjanjikan, apabila kamu dapat menyajikan artikel yang menarik dan mendapatkan pembaca setia bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah perbulannya.

Masa iya seorang Blogger dapat menghasilkan puluhan juta perbulan, penghasilan ini didapat dari berbagai cara seperti afiliasi, publisher iklan, memasarkan produk orang lain bahkan memasarkan produk kita sendiri.

Tentunya menjadi seorang Blogger tidak memerlukan modal yang banyak, dengan hanya bermodalkan membeli hosting dan domain maka kamu langsung bisa memulai usaha modal 1 juta ini langsung.

  • Penulis Lepas

Semakin banyaknya kebutuhan akan informasi tentu membuat orang terus mencari informasi untuk mendapatkan wawasan yang mereka inginkan. Oleh karena itu, usaha menjadi seorang penulis lepas juga sangat menjanjikan.

Seiring perkembangan era digital tentu membuat para website-website membutuhkan artikel-artikel yang berkualitas, apabila kamu paham akan SEO maka akan menambah nilai artikel kamu.

Pendapatan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi seorang penulis lepas ini juga cukup lumayan loh dengan modal yang minim. Tarif untuk artikel ini biasanya juga mulai dari Rp 15.000 – Rp 150.000 / artikel tergantung dari kualitas dan kuantitas artikel tersebut. Dengan bermodalkan kemampuan menulis maka kita bisa mendapatkan pendapatan yang lumayan perbulannya.

usaha modal 1 juta

  • Dropshipper

Mau bikin usaha tapi bingung apa jenis usahanya? Coba saja jadi Dropshipper, keuntungan menjadi dropship adalah kamu tidak perlu menyetok barang sendiri modalnya kamu harus aktif di media sosial dan selalu memberikan promosi terhadap barang tersebut. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak kamu hanya perlu smartphone dan kuota internet untuk mendukung usaha kamu itu.

Baca Juga: Persiapkan Sekarang! Ini Peluang Usaha 2019 Yang Menjanjikan

Untuk pendapatan dari usaha ini tergantung dari kesepakatan awal yang telah disepakati. Usaha ini sangat efektif apabila kamu aktif pada media sosial dan melakukan promosi dengan benar.

  • Penerjemah

Usaha yang satu ini juga wajib kamu pertimbangkan untuk dimulai selain modal yang tidak membutuhkan banyak kebutuhan akan usaha ini juga lumayan tinggi. Menjadi seorang penerjemah juga sangat menjanjikan mengingat banyaknya kebutuhan akan berbagai bahasa baik itu dari film, buku, novel, artikel dan lainnya. Semua juga bisa kamu lakukan secara online alias semua proses pengerjaan bisa melalui email jadi kamu tidak perlu memikirkan biaya cetak untuk hasil dari terjemahan yang kamu kerjakan

  • Kerajinan Tangan

Untuk kamu yang tinggal di daerah wisata usaha ini lebih menjanjikan, apalagi jika kamu memasarkan produk ini menggunakan internet atau media sosial. Kamu bisa memanfaatkan keahlian kamu untuk membuat kerajinan tangan terutama dari barang-barang daur ulang, seperti contoh kamu pandai membuat gelang dengan manik-manik atau bahan unik lainnya yang bisa kamu kombinasikan, dari sini kamu mainkan juga desainnya. Selain gelang mungkin kamu juga bisa membuat kalung unik lainnya sesuai dengan request dari pelanggan. Apabila karya kamu sudah memiliki pelanggan tetap dan bukan tidak mungkin harganya akan semakin mahal.

Membuat kerajinan tangan bukanlah hal yang mudah diperlukan konsentrasi tinggi dan tentu cita rasa seni yang tinggi, karena itu harganya pun tidak akan murah karena sulitnya proses pembuatan barang tersebut. Berhubung kerajinan tangan ini cukup segmented, karenanya kamu bisa menawarkan secara pribadi kepada mereka yang membutuhkan seperti untuk souvenir pernikahan, penjual aksesoris atau memasarkannya sendiri.

  • Guru Les

Kamu suka berbagi wawasan yang kamu miliki? Usaha modal 1 juta yang satu ini bisa kamu coba. Terutama menjadi guru les saat-saat ingin UN, UAS maupun UTS tentu banyak orang tua yang memanfaatkan momen ini untuk memberikan les untuk para anaknya. Untuk media promosinya kamu bisa memanfaatkan media promosi secara online, selain itu kamu bisa menawarkan trial terlebih dahulu pada awal pertemuannya untuk melihat sejauh mana manfaat yang anak mereka dapatkan dari les yang kamu berikan.

Apabila dilakukan dengan benar bukan tidak mungkin perkembangan les yang kamu bangun akan berkembang pesat.

  • Pendanaan

Usaha modal 1 juta ini wajib kamu coba, dengan usaha ini kamu akan mendapatkan keuntungan yang pasti setiap bulannya. Kamu juga tidak perlu repot karena kamu hanya tinggal menyiapkan modal tersebut dan dana tersebut bisa kamu berikan kepada para UKM yang membutuhkan pendanaan. Lalu, bagaimana mekanisme jelasnya?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 15% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here