5 Pilihan Usaha Franchise yang Lagi Hits

0
2610
Usaha Franchise

Siapa sih yang tidak ingin memiliki usaha yang sukses? Semua orang yang memiliki rencana untuk membangun usaha tentu ingin usahanya terus berkembang dan dapat meraup keuntungan. Namun, hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan karena kamu perlu menerapkan beberapa strategi terbaik untuk meraih kesuksesan tersebut.

Salah satu strategi untuk mendapatkan kemudahan saat memulai usaha adalah dengan memilih usaha yang tepat. Usaha franchise dapat menjadi pilihanmu, ya usaha franchise adalah salah satu usaha yang sudah banyak dikenal oleh orang sehingga kemungkinan untuk menggaet customer relatif lebih mudah. Namun, kendala utama dari usaha franchise ini yaitu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Karena itu, kamu dapat mengoptimalkan usaha franchise yang namanya belum terlalu besar namun cukup dikenal banyak orang melalui kualitas produknya seperti beberapa brand di bawah ini:

  • Makanan

Bagi sebagian orang membangun sebuah usaha tentu akan berpatokan kepada calon pelanggan yang tertarik dengan produk atau jasa yang kita jual. Salah satu usaha franchise yang memiliki pelanggan setia adalah usaha franchise makanan. 

Karena memang makanan adalah salah satu kebutuhan primer manusia yang memang selalu memiliki daya tarik sendiri untuk mereka yang ingin menjadikannya bisnis. Oleh karenanya, untuk kamu yang tertarik dengan kuliner atau memasak, makanan dapat menjadi salah satu pilihan untuk memulai usaha franchise.

Saat ingin memulainya jangan lupa untuk menentukan konsepnya, apakah kamu akan memulai dengan konsep menggunakan gerobak, kedai, kafe atau resto. Hal ini penting untuk diterapkan di awal mula usaha tersebut berdiri. Selain itu kamu dapat mulai menentukan brand dari usahamu agar orang dapat mengenalinya sehingga apabila mereka puas dengan makananmu mereka akan ingat dan datang kembali. Yang terakhir kamu perlu menyiapkan lokasi yang strategis dan dapat dilihat oleh banyak orang.

  • Minuman

Di beberapa tahun belakangan ini minuman memang menjadi sebuah primadona dalam usaha terutama yang berkaitan dengan kopi maupun boba. Tidak jauh berbeda seperti usaha franchise makanan, minuman justru sedang mengalami pertumbuhan yang lebih baik dalam beberapa tahun belakangan. 

Banyaknya minat terhadap usaha franchise minuman ini memang muncul karena di Indonesia memang iklim sedang panas sehingga banyak orang yang mencari minuman untuk pelepas dahaga dan penghilang rasa panas. Namun, tidak hanya minuman dingin beberapa orang terutama para pekerja kantoran di pagi hari atau sore hari biasanya membutuhkan minuman seperti kopi agar dapat fokus kembali bekerja.

Apabila kamu tertarik untuk memulainya pastikan terlebih dahulu jenis minuman yang akan dijalani lalu jangan lupa untuk memberikan sentuhan yang lebih modern seperti tambahan gula aren maupun boba agar para penikmat minuman tertarik mencoba usaha minuman versi milikmu.

Baca juga: 4 Usaha Kecil Menguntungkan Yang Mudah Dimulai!

  • Minimarket

Tentunya kamu sering belanja keperluan sehari-hari melalui minimarket, bukan? Salah satu usaha franchise ini memang terbilang cukup banyak diminati oleh para pengusaha. Kebutuhan sehari-hari yang cukup beragam serta tidak terduga membuat kehadiran dari minimarket ini sangat membantu para masyarakat yang membutuhkannya. Selain dapat berbelanja dengan nyaman, kebutuhan sehari-hari yang ada di minimarket terbilang cukup lengkap dibandingkan dengan toko kelontong biasa.

Apabila mereka membeli dan berbelanja di toko kelontong biasanya mereka tidak mendapatkan kebebasan dalam memilih dan melihat barang-barang apa saja yang tersedia, serta berbelanja di toko kelontong tidak senyaman berbelanja di minimarket. Oleh karena itu, perkembangan dari minimarket terus meningkat setiap tahunnya dikarenakan kebutuhan dari masyarakat yang cukup tinggi dengan keberadaan minimarket di sekitarnya.

  • Apotek

Di awal tahun ini kita dikejutkan dengan munculnya wabah virus Corona atau COVID-19 yang menyerang seluruh daerah dari Eropa, Asia, Australia hingga Amerika. Karena itu akhirnya menyebabkan kebutuhan akan obat, masker hingga hand sanitizer dalam penanganan virus tersebut sangat diperlukan.

Sehingga kebutuhan akan obat-obatan juga meningkat cukup pesat, apotek-apotek di seluruh Indonesia pun mengalami peningkatan pendapatan yang cukup pesat dibalik wabah tersebut. Karena itu peluang dari usaha yang satu ini juga sangat dibutuhkan di berbagai daerah untuk meminimalisir segala penyakit yang datang hingga pengobatan terhadap sakit yang diderita oleh seseorang.

  • Jasa Pengiriman

Di era serba digital seperti sekarang segala kebutuhan seseorang tentu dapat didapatkan dengan mudah secara online mulai dari pakaian, makanan, minuman hingga berbagai macam kebutuhan sehari-hari dapat ditemukan dengan mudah. Karenanya untuk mendukung hal tersebut salah satu usaha seperti jasa pengiriman ini mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun belakangan.

Usaha franchise yang satu ini juga sangat dibutuhkan saat seperti memasuki hari-hari besar, baik itu lebaran, natal maupun hari besar lainnya.

Itulah beberapa usaha franchise yang dapat menjadi pilihan untuk usahamu, bagaimana apakah kamu sudah menentukan? Pastikan untuk memilih yang sesuai denganmu ya!

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].