Sudah Tahu Apa Itu Unitlink? Yuk Kenalan Lebih Jauh dengan Asuransi Satu Ini!

1
3301
Unitlink Adalah

Unitlink Adalah – Bagi sebagian orang yang menggunakan asuransi tentu Unitlink adalah hal yang tidak asing lagi didengar di telinga mereka. Ya, karena memang Unitlink adalah salah satu asuransi jiwa yang cukup populer di masyarakat. Dengan pertumbuhan yang cukup cepat, kadang kali unitlink ini ini menimbulkan beberapa perdebatan di kalangan masyarakat. Perdebatan yang muncul biasanya terkait dari manfaat serta risiko yang ada di dalam produk ini.

Yang terpenting saat ingin menggunakan asuransi jiwa baik itu Unitlink maupun jenis asuransi lainnya penting untuk memahami manfaat dan risiko yang ada di dalamnya. Karena seringkali mereka yang ingin menggunakan asuransi hanya mengetahui dasar dari asuransi tidak benar-benar memahami manfaat serta risiko yang ada di dalamnya.

Karena itu sebelum membahas lebih dalam mengenai Unitlink terlebih dahulu sekarang kita akan membahas mengenai Asuransi agar dapat memahaminya lebih dalam.

Apa Itu Asuransi

Asuransi merupakan suatu proteksi atau perlindungan terhadap adanya risiko yang dapat dihadapi pada waktu yang tidak dapat diprediksi. Sebagai salah satu contohnya seperti risiko musibah yang bisa datang kapan saja tanpa terduga dan kemudian dengan adanya asuransi tersebut lah dapat meminimalisir dari dampak musibah tersebut.

Manfaat asuransi jiwa ini yaitu dengan memberikan kita lebih ketenangan saat menghadapi risiko dalam ketidakpastian hidup. Hal tersebut juga merujuk pada Undang-Undang Perasuransian No 40 tahun 2014 dimana menyebutkan:

Asuransi adalah perjanjian antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi dan pemegang polis, yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk:

  1. Memberikan penggantian kepada tertanggung atau pemegang polis karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita tertanggung atau pemegang polis karena terjadinya suatu peristiwa yang tidak pasti; atau
  2. Memberikan pembayaran yang didasarkan pada meninggalnya tertanggung atau pembayaran yang didasarkan pada hidupnya tertanggung dengan manfaat yang besarnya telah ditetapkan dan/atau didasarkan pada hasil pengelolaan dana.

Selain itu yang tidak kalah penting dalam perjanjian asuransi adalah pemegang polis dan tertanggung yang menurut UU Perasuransian No 40 tahun 2014 mendefinisikan bahwa :

Pemegang Polis adalah Pihak yang mengikatkan diri . berdasarkan perjanjian dengan Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, perusahaan reasuransi, atau perusahaan reasuransi syariah untuk mendapatkan perlindungan atau pengelolaan atas risiko bagi dirinya, tertanggung, atau peserta lain.

Tertanggung adalah Pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam perjanjian Asuransi atau perjanjian reasuransi.

Sesuai dari UU tersebut membuktikan bahwa kesimpulannya asuransi tentu memberikan perlindungan terhadap bagi pemegang polis. Dari beberapa kesimpulan terkait penggunaan serta manfaat asuransi di atas kalian dapat memahami bahwa asuransi jiwa ini cukup penting dalam hidup terutama untuk mereka yang sudah memiliki keluarga.

Lalu, Sebenarnya Apa Guna dari Unitlink?

Ya, Asuransi Unitlink ini merupakan sebuah produk perusahaan asuransi jiwa yang menggabungkan antara sebuah proteksi dengan sebuah investasi. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam rencana keuangan, investasi serta proteksi ini adalah 2 aspek yang wajib dimiliki.

Karena itu dengan Unitlink ini kamu bisa mendapatkan 2 paket sekaligus. Asuransi unitlink ini memiliki penawaran yang cukup banyak terutama dengan return investasi yang cukup beragam. Instrumen yang tersedia juga cukup beragam mulai dari saham, obligasi, campuran hingga pasar uang. Itulah mengapa unitlink ini memiliki banyak nasabah. Hal yang perlu digaris bawahi adalah di dalam unitlink risiko ini ditanggung oleh pemilik bukanlah ditanggung oleh pihak asuransi maupun agennya.

Baca juga: Pentingnya Memiliki Asuransi Investasi!

Seperti yang kita ketahui bahwa kesadaran masyarakat Indonesia yang terbilang masih rendah terkait asuransi ini. Harapannya dengan ada produk seperti unitlink ini yang menggabungkan asuransi dan investasi menjadi satu sehingga masyarakat lebih tertarik.

Yang terpenting adalah memahami setiap jenis produk baik itu asuransi maupun sebuah investasi agar dapat mengoptimalkannya dengan lebih baik. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.