Ubah Resolusi Jadi Realita dengan Cara Ini!

1
127
Ubah Resolusi Jadi Realita dengan Cara Ini!

Membuat resolusi memang bukanlah hal yang sulit, tetapi menindaklanjutinya membutuhkan disiplin dan komitmen.  Ada yang memiliki resolusi untuk pengembangan diri, karir, sampai merubah pola hidup. Banyak faktor yang bisa menyebabkan gagalnya resolusi dicapai, misalnya tujuan yang tidak realistis, ataupun ada rintangan yang dihadapi. Apapun resolusinya, ingat bahwa semuanya butuh proses dan tidak bisa diwujudkan dalam waktu singkat. Nah, untuk membuat resolusi mu agar menjadi realita, simak beberapa cara berikut yang bisa kamu diterapkan.

Tulis resolusi mu

Menulis resolusi akan membantu otak melihat seperti apa dirimu di masa depan. Oleh karena itu, tulislah apa yang menjadi tujuannya agar kamu lebih mudah memahami resolusi dan mengerti perbedaan dan dampak seperti apa yang akan terjadi dengan merealisasikan resolusi ini. Kamu juga bisa menempelkan tulisan resolusi kamu di lokasi yang selalu kamu lihat setiap hari sebagai pengingat.

Pikirkan beberapa opsi rencana untuk resolusimu

Buat daftar beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencapai tujuan kamu sebagai rencana cadangan jika rencana awal gagal dilakukan. Selanjutnya kamu bisa menganalisa plus dan minusnya dan pilih rencana yang bisa mengantarkan kamu lebih dekat dengan tujuan.

Jangan takut gagal

Kalau kamu pernah merasa takut gagal sebelum memulai, kamu tidak sendirian. Sering kali kita merasa takut memulai sesuatu yang kita belum tahu bagaimana akhirnya. Hal ini lah yang kadang bisa membatasi diri kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Yakinkan diri kamu bahwa semuanya akan baik-baik saja. Kalaupun rencana yang sudah disusun tidak berjalan seperti yang diharapkan kamu tak perlu khawatir. Ambil pelajaran dari yang sudah terjadi, lalu fokuskan diri ke solusi yang bisa diambil untuk bisa terus jalan maju kembali.

Mulai sekarang juga

Jangan menunda-nunda untuk melakukan perubahan, lakukan sekarang juga sesuai dengan rencana mu. Ingat bahwa rintangan itu pasti ada, namun tanpa rintangan-rintangan tersebut kamu tidak akan bisa tumbuh. Hadapi dengan tenang dan ingat kembali tujuanmu, selalu cari alternatif solusi kreatif untuk masalah yang muncul.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut