Ubah Kebiasaan dengan Teknik 21/90

1
367
Ubah Kebiasaan dengan Teknik 21/90

Apakah kamu pernah berniat untuk memulai kebiasaan baru namun sulit untuk merealisasikannya? Ketika hendak memulai kebiasaan baru satu hari, ternyata kamu gagal melakukannya lagi di keesokan harinya. Nah, mungkin kamu harus mencoba teknik 21/90 days rule untuk merubah kebiasaan. Seperti apakah Teknik 21/90 days rule itu?

Cara melakukan teknik 21/90 days rule adalah dengan melakukan perubahan yang menjadi target selama 21 hari berturut-turut tanpa putus. Setelah melewati 21 hari, maka terus lakukan sampai hari ke 90. Dengan kata lain, ketika kamu konsisten melakukan suatu hal selama 21 hari, maka hal itu akan membentuk suatu kebiasaan baru. Jika kamu melanjutkan konsistensi tersebut hingga 90 hari, maka itu akan menjadi suatu gaya hidup.

Misalnya, kamu ingin sehat dengan rajin berolahraga. Maka tetapkan untuk rutin berolahraga selama 21 hari sehingga akan menjadi suatu kebiasaan. Lalu, terus lakukan secara konsisten sampai hari ke 90 maka olahraga akan menjadi gaya hidup kamu.

Kamu juga bisa membuat tabel 21/90 days untuk kamu checklist setiap harinya untuk menambah semangat dan sediakan self-reward jika kamu berhasil mencapai target.

Ingat bahwa sebuah perubahan tidak dapat terjadi secara instan, butuh sebuah proses untuk mengubah suatu perilaku menjadi kebiasaan dan gaya hidup.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut