TV Analog Resmi Dihentikan

0
102
TV Analog Resmi Dihentikan

Mungkin ada sebagian orang yang terkejut ketika menyalakan televisi dan mendadak tidak ada siaran yang tersedia. Pasalnya, pada hari Rabu (02/11) yang lalu, siaran TV analog di beberapa daerah resmi dihentikan pada Rabu.

Penduduk di wilayah yang sudah melalui proses analog switch off (ASO, penggantian TV analog ke digital) diharuskan pindah menonton siaran TV digital. Pada tahap awal ini, siaran TV analog yang dimatikan total baru di wilayah Jabodetabek. Beberapa wilayah lainnya akan menyusul seiring dengan realisasi distribusi set-top-box agar penduduk kurang mampu dapat beralih ke TV digital.

Meski begitu, TV digital dianggap memiliki banyak kelebihan daripada TV analog, seperti kualitas gambar lebih jernih dan kualitas gambar juga suara lebih tahan terhadap perubahan cuaca. Melalui TV digital, masyarakat juga bisa menikmati lebih banyak siaran. Selain itu, TV digital juga mampu menyiarkan peringatan dini saat terjadi bencana seperti gempa dan tsunami.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut