Tips Sukses Saat Internship

0
214
Tips Sukses Saat Internship

Internship merupakan salah satu langkah penting pada perjalanan karir professional mu. Kamu akan memiliki pengalaman baru saat memasuki dunia kerja yang sangat berbeda dengan dunia kampus. Dengan waktu internship yang tergolong pendek, sebaiknya kita dapat memanfaatkan waktu berharga ini untuk mendapatkan ilmu dan memberikan yang terbaik. Apa saja kiat-kiat agar sukses ketika internship?

1. Proaktif

Temui mentormu dan aktif mencari tahu sesuatu yang bisa kamu lakukan. Catat semua pengetahuan baru yang dipelajari selama internship dan penuhi target pekerjaan tepat waktu. Dengan begitu kamu dapat mencapai target internship mu sekaligus dapat memenuhi ekspektasi mentor dan perusahaan.

2. Bangun Hubungan

Kamu bisa memulai dengan memperkenalkan diri kepada rekan satu unit kerja dan mencari tahu peranan mereka masing-masing. Dengan cara ini kamu dapat menambah ilmu dan bertukar pikiran, serta akan merasa lebih nyaman saat bekerja bersama.

3. Maksimalkan Potensi

Maksimalkan potensi dan ilmu yang kamu miliki dan berikan yang terbaik dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, kamu juga perlu mematuhi aturan yang berlaku dan berperilaku baik di tempat kerja. Dengan cara ini kamu dapat mengasah kemampuan beradaptasi dengan tuntutan pekerjaan dan lingkungan kerja.

4. Minta Saran

Terakhir, kamu bisa menanyakan bagaimana kinerjamu selama menjalani internship kepada mentor dan rekan kerja. Kamu bisa meminta evaluasi mengenai hal-hal yang telah memenuhi ekspektasi dan hal-hal yang perlu ditingkatkan. Dengan refleksi diri, kamu dapat memahami kompetensi apa yang telah dipelajari dan target yang telah dicapai selama internship.

Itulah beberapa tips agar kamu sukses menjalankan internship, semoga berhasil!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut