Tips Parenting ala Maye Musk dalam Membesarkan Elon Musk

1
327
Tips Parenting ala Maye Musk dalam Membesarkan Elon Musk

Maye Musk, ibu dari seorang entrepreneur dan engineer Elon Musk memiliki beberapa kiat dalam membesarkan anak-anaknya. Maye mengajarkan anak-anaknya untuk bekerja keras dan menjadi sukses. Elon bukanlah satu-satunya anak yang berhasil dalam keluarganya. Sang adik, Kimbal, merupakan seorang pemilik restoran yang juga mengajarkan anak-anak untuk membangun kebun sayur dan buah di sekolah yang kurang mampu. Sedangkan adik bungsunya, Tosca, kini memproduksi dan menyutradarai film melalui perusahaannya sendiri. Di usianya yang menginjak 70-an, Maye masih aktif menjadi pembicara, berbisnis, dan modelling. Simak tips parenting ala Maye Musk berikut ini.

1. Hadapi anak seperti menghadapi orang dewasa

Sebagai ibu, Maye Musk yakin pada kemampuan anak-anaknya dan tidak pernah menganggap mereka sebagai anak kecil yang tidak bisa apa-apa. Maye mengatakan bahwa orang tuanya pun memperlakukannya seperti orang dewasa yang dapat dipercaya, dan hal tersebut mempengaruhi cara Maye membesarkan anak-anaknya.

2. Beri anak tanggung jawab

Maye menekankan pentingnya menjadi role model yang baik karena sebagai single mom, anak-anak pasti melihat bagaimana ibunya bekerja keras untuk menghidupi mereka. Maye mengatakan bahwa dirinya tidak memperlakukan anak-anaknya seperti bayi ataupun memarahi mereka. Maye pun bahkan tidak memeriksa pekerjaan rumah mereka karena merasa itu adalah tanggung jawab anak-anaknya.

3. Biarkan anak mandiri

Menurut Maye, anak-anak hanya perlu rasa aman, bukan baju atau mainan mahal. Jika kita sudah bisa memberi rasa aman pada anak, mereka akan baik-baik saja. Maye mengajarkan anak-anaknya untuk bertanggung jawab atas masa depannya masing-masing dan memberi dukungan atas apa yang mereka lakukan.

4. Biarkan anak mengikuti apa yang mereka inginkan

Maye mengaku sebetulnya ia ingin anak-anak jadi ahli diet juga dan tinggal bersamanya. Tapi ia tidak mau memaksa karena paham, bukan itu yang mereka inginkan. Maye memberi kebebasan pada anak-anaknya untuk bisa melakukan apa yang mereka sukai.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut