Tips Miliki Kartu Kredit Tanpa Ditolak Bank

0
114

Memiliki kartu kredit sebenarnya mudah. Tetapi, tidak lantas bank akan menyetujui setiap pengajuan kartu kredit Sobat. Karena setiap bank memiliki persyaratan bagi para calon pemegang kartu kredit yang akan diberikan.

Agar proses pengajuan kartu kredit disetujui, caranya cukup dengan memeriksa kelengkapan seluruh persyaratan utama yang diminta oleh bank penerbit kartu kredit. Jika sudah melengkapi semua syarat utama tersebut, besar kemungkinan pengajuan kartu kredit akan disetujui.

Sobat sudah memenuhi syarat utama tetapi masih saja ditolak oleh bank penerbit kartu kredit? Sobat tidak perlu khawatir karena terdapat tips agar miliki kartu kredit tanpa ditolak bank yang Akseleran rangkum dari beberapa artikel terpercaya.

Berikut tipsnya!

1. Memiliki Penghasilan Tetap
Setelah memenuhi syarat utama pengajuan kartu kredit, tips agar pengajuan kartu kredit tanpa ditolak bank penerbit pastikan Sobat memiliki penghasilan tetap. Karena jika Sobat mengajukan kartu kredit tetapi tidak bisa menjelaskan sumber penghasilan tetap, kemungkinan besar pengajuan kartu kreditmu ditolak. Alasannya karena bank tidak mau mengambil risiko yang tinggi jika memberi kredit pada orang yang tidak memiliki uang.

Saat mengajukan kartu kredit, bank penerbit kartu kredit juga akan meminta sejumlah dokumen sumber penghasilan seperti slip gaji dan rekening koran. Hal ini sebagai bagian dari dasar persetujuan permohonan kartu kredit dan juga sebagai dasar untuk memutuskan limit kartu kredit.

2. Memiliki Riwayat Kredit yang Baik
Jika Sobat sudah memiliki penghasilan tetap, tetapi masih ditolak saat mengajukan kartu kredit? Kemungkinan karena Sobat memiliki riwayat kredit yang kurang baik. Karena bank penerbit kartu kredit akan mengecek riwayat kredit Sobat melalui Sistem Bank Indonesia dan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Artinya agar kartu kredit disetujui, Sobat perlu memastikan tidak pernah mengalami keterlambatan atau menunggak pembayaran pinjaman di lembaga keuangan yang berizin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) minimal dalam 12 bulan terakhir.

Baca Juga:
Akseleran di Virtual Expo Bulan Inklusi Keuangan 2020
3 Tahun Akselerasi Bersama Akseleran
Rahasia Sukses Akseleran Tekan NPL di Bawah 0,3%

3. Memiliki Pekerjaan Tetap
Pekerjaan tetap menjadi salah satu pertimbangan bank penerbit kartu kredit menyetujui pengajuannya atau tidak. Karena bank penerbit kartu kredit biasanya melihat apakah pekerjaan pemohon dapat menjamin kelancaran membayar kartu kredit atau tidak. Hal ini sebagai penilaian lebih bagi pemohon dengan pekerjaan formal.

Selain itu, biasanya bank penerbit kartu kredit juga akan melihat lama bekerja. Jika usia kerja di tempat saat ini sudah di atas setahun, bank akan memberikan nilai lebih. Tak hanya itu, terkadang perusahaan tempat Sobat bekerja juga akan dinilai. Pengajuan kartu kredit untuk karyawan yang bekerja di perusahaan besar, peluang disetujuinya lebih besar dibandingkan mereka yang bekerja di perusahaan yang baru didirikan.

4. Mengajukan Kartu Kredit di Bank Tempat Menabung atau Payroll
Kriteria ini biasanya bank akan memberikan penilaian yang cukup tinggi. Karena menjadi salah satu faktor kartu kartu kredit akan disetujui. Hal ini karena bank penerbit kartu kredit akan dengan mudah memantau kondisi finansial Sobat melalui rekening tabungan atau bisa melakukan autodebet (jika Sobat menyetujui pembayaran autodebet saat gajian). Dengan demikian, maka pengajuan kartu kredit pun lebih mudah mendapat persetujuan.

5. Hindari Pengajuan Kartu Kredit Secara Bersamaan
Mengajukan kartu kredit lebih dari satu kartu secara bersamaan akan membuat Sobat memiliki cadangan jika salah satu kartu kredit tidak disetujui? Sebenarnya hal itu kurang tepat, terlebih jika mengajukan dalam satu bank penerbit. Karena bank penerbit kartu kredit biasanya akan menilai bahwa Sobat sedang butuh kredit dalam jumlah besar. Namun alangkah baiknya Sobat melakukan perbandingan bunga kredit dan atau potensi pemberian limit dari masing-masing bank penerbit kartu kredit.

Sobat, itulah 5 tips miliki kartu kredit tanpa ditolak bank. Tetapi Sob, perlu diingat kartu kredit bukan tabungan atau simpanan pribadi ya, melainkan tagihan yang perlu dibayar. Sehingga pastikan kartu kredit digunakan secara bijak agar keuangan tetap aman.

Well sob, agar keuangan semakin aman. Alangkah baiknya rencanakan keuangan masa depan yang lebih terukur dan terarah, salah satunya dengan mengembangkan dana di Akseleran. Mengembangkan dana di Akseleran, Sobat akan mendapatkan imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun. Selain itu, Sobat juga membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sedang membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan bisnisnya.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]