Tips Menulis Portofolio yang Menarik

1
562
Tips Menulis Portofolio yang Menarik

Portofolio adalah salah satu hal penting agar orang bisa mengetahui hasil karyamu.  Terdapat beberapa platform seperti GitHub, GitLab, Dribble, Medium, dan Behance untuk memasukan portofolio kamu dan bahkan membuka peluang dilirik oleh rekrutmen.

Salah satu pertimbangan rekrutmen memilih kamu adalah dengan melihat hasil portofolio mu.  Portofolio dinilai sangat penting untuk melengkapi CV kamu dengan menampilkan skill. Dengan membuat portofolio yang bagus dan menarik, secara otomatis kamu akan menarik lebih banyak rekrutmen. Berikut ini adalah beberapa tips menulis portofolio yang menarik.

Tulis dengan hal yang unik

Dalam hal ini jangan menulis dengan template yang standar dan bahasa yang monoton. Penulisan yang unik atau tidak umum dapat membuat rekrutmen melirik hasil karyamu.

Tampilkan karyamu

Tunjukkan hasil produkmu dan pamerkan dalam bentuk mockup sehingga lebih menarik rekrutmen.

Buatlah menjadi sederhana

Dalam hal ini buatlah portofolio yang to the point dan jangan bertele-tele. Bagian yang tidak penting tidak perlu dimasukkan agar pembaca nyaman melihatnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.